in

Gemoy E-sport Championship Week 6 Sukses Digelar di Lima Kota

GN 08 akan melanjutkan pertandingan di 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

Ratusan atlet e-sport Pekalongan mengikuti Gemoy E-Sport Championship yang digelar GN 08. (istimewa)
Ratusan atlet e-sport Pekalongan mengikuti Gemoy E-Sport Championship yang digelar GN 08. (istimewa)

PEKALONGAN (jatengtoday.com) — Turnamen e-sport bertajuk Gemoy E-Sport Championship kembali dilanjutkan oleh Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas (GN 08) selaku penyelenggara.

Pada Week 6 ini, turnamen gim Mobile Legends berlangsung di lima kota di Jawa Tengah. Yakni Kota Salatiga, Kabupaten Pekalongan, Kendal, Temanggung, dan Tegal.

“Ada lebih dari 1.000 atlet yang bertanding pada kompetisi WEEK 6 ini,” jelas Setiawan Abdur Rouf selaku perwakilan penyelenggara, Selasa (23/1/2023).

Menurutnya, para peserta sangat antusias mengikuti Gemoy E-Sport Championship dan berharap agar semakin banyak turnamen semacam ini untuk memunculkan bibit-bibit atlet terbaik.

Ketua Umum GN 08, Agus Suryo Winarto menambahkan, perlombaan e-sport ini memang bertujuan untuk mencari perkembangan talenta atlet di Jawa Tengah untuk berkiprah di kancah provinsi, nasional, maupun internasional.

“Kami akan selalu mensupport kegiatan positif untuk perkembangan para atlet, khususnya di Jawa Tengah,” tegas Agus.

Kata dia, Gemoy E-Sport Championship sekaligus sebagai sarana menyosialisasikan Prabowo-Gibran selaku pasangan capres dan cawapres yang didukung GN 08. Ia berharap atlet e-sport bisa mengenal lebih jauh paslon 02.

Ratusan atlet e-sport di Kendal mengikuti Gemoy E-Sport Championship yang digelar GN 08. (istimewa)
Ratusan atlet e-sport di Kendal mengikuti Gemoy E-Sport Championship yang digelar GN 08. (istimewa)


Akan Digelar di Kota Lain

Turnamen Mobile Legenda ini tidak hanya berhenti sampai sini. GN 08 akan melanjutkan pertandingan di 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

GN 08 menyediakan hadiah total mencapai Rp61.250.000. Masing-masing kabupaten dan kota memperebutkan hadiah Rp1.750.000 untuk tiga pemenang.

Gemoy E-Sport Championship ini dilangsungkan secara berkala dalam 8 Week (pekan) sejak 9 Desember 2023.

Week 1 terlaksana secara terpisah di Kabupaten Pati, Brebes, Kebumen, dan Kota Surakarta. Week 2 tergelar di Kabupaten Semarang, Blora, Pemalang. Week 3 di Kabupaten Magelang, Grobogan, Karanganyar, Wonogiri dan Kota Tegal.

Kemudian, Week 4 digelar di Kota Pekalongan, Kabupaten Wonosobo, Rembang, Sragen, dan Sukoharjo. Adapun Week 5 terlaksana di Kabupaten Purworejo, Magelang, Demak, Batang, dan Cilacap

Setelah menyelesaikan Week 6, GN 08 akan melanjutkan Gemoy E-Sport Championship di kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar