in

Gemoy E-Sport Championship Tergelar di Kota Semarang, Jepara, dan Klaten

Sebelumnya GN 08 telah menggelar turnamen serupa di 27 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Atlet dari Kota Semarang pemenang Gemoy E-Sport Championship menerima hadiah secara simbolis. (istimewa)
Atlet dari Kota Semarang pemenang Gemoy E-Sport Championship menerima hadiah secara simbolis. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Garuda Nusantara 08 Indonesia Emas (GN 08) kembali melanjutkan penyelenggaraan turnamen e-sport bertajuk Gemoy E-Sport Championship.

Terbaru, turnamen gim Mobile Legends tersebut sukses tergelar di tiga tempat, yakni Kota Semarang, Kabupaten Jepara, dan Klaten.

“Semua acara berjalan lancar dengan diikuti ribuan atlet dari semua venue pada kompetisi ini,” jelas Setiawan Abdur Rouf selaku perwakilan penyelenggara, Kamis (1/2/2024).

Turnamen ini pun mendapat apresiasi dari para atlet e-sport yang bertanding. Perwakilan atlet dari Kota Semarang, Arya menyebut acara semacam ini dapat memajukan e-sport di Jawa Tengah.

“Semoga ke depannya semakin banyak turnamen seperti ini yang menggandeng atlet-atlet di seluruh kabupaten kota,” ujar Arya.

 

Atlet dari Jepara sedang bertanding dalam Gemoy E-Sport Championship. (istimewa)
Atlet dari Jepara sedang bertanding dalam Gemoy E-Sport Championship. (istimewa)


Ketua Umum GN 08, Agus Suryo Winarto mengatakan, perlombaan e-sport ini memang bertujuan mencari perkembangan talenta atlet Jawa Tengah untuk berkiprah di kancah provinsi, nasional, maupun internasional.

“Kami akan selalu men-support kegiatan positif untuk perkembangan para atlet, khususnya di Jawa Tengah” tegas Agus.

Kata dia, Gemoy E-Sport Championship sekaligus sebagai sarana menyosialisasikan Prabowo-Gibran selaku pasangan capres dan cawapres yang didukung GN 08. Ia berharap atlet e-sport bisa mengenal lebih jauh paslon 02.

Selain di Kota Semarang, Jepara, dan Klaten, GN 08 sebelumnya telah menggelar turnamen serupa di 27 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar