in

Penerus Negeri Jawa Tengah Berbagi Ilmu Wirausaha dan Sosialisasi Cegah Stunting

Kegiatan ini diikuti 200 peserta, terdiri dari berbagai kalangan.

Koordinator Relawan Penerus Negeri Wilayah Jawa Tengah 10 Faris Balya sedang sambutan dalam acara bertajuk Bantu Negeri di Kota Pekalongan. (istimewa)
Koordinator Relawan Penerus Negeri Wilayah Jawa Tengah 10 Faris Balya sedang sambutan dalam acara bertajuk Bantu Negeri di Kota Pekalongan. (istimewa)

PEKALONGAN (jatengtoday.com) — Kelompok relawan Prabowo-Gibran bernama Penerus Negeri Jawa Tengah berbagi ilmu kewirausahaan serta sosialisasi pencegahan stunting.

Kegiatan penyuluhan yang dikemas dalam Program Bantu Negeri tersebut dilaksanakan di Kota Pekalongan pada Selasa (9/1/2024).

Koordinator Relawan Penerus Negeri Wilayah Jawa Tengah 10 Faris Balya mengatakan, pihaknya memiliki semangat untuk mengedukasi dan mendorong masyarakat agar bisa sukses dalam usaha.

“Melalui program Bantu Negeri, kami mendorong masyarakat khususnya anak muda untuk makin berani menjadi seorang entrepreneur,” ucap Faris saat dikonfirmasi, Kamis (11/1/2024).

Selain itu, organisasi relawannya juga mengadakan penyuluhan tentang pencegahan stunting. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran kesehatan ibu hamil.

“Pencegahan stunting dengan memberikan sosialisasi kesehatan gizi kepada ibu hamil dan ibu dengan balita,” jelas Faris.

Kegiatan berbagi ilmu kewirausahaan dan sosialisasi pencegahan stunting di Kota Pekalongan diikuti oleh 200 peserta, terdiri dari berbagai kalangan. Mereka antusias mengikuti jalannya kegiatan.

Kordinator Penerus Negeri Jawa Tengah, Alfreno Kausar Ramadhan menambahkan, program Bantu Negeri memfokuskan dalam tiga hal.

“Pertama pelatihan kewirausahaan, kedua pencegahan stunting, dan yang ketiga edukasi pengolahan sampah,” pungkasnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar