in

Rayakan HUT ke 2, Jatengtoday.com Gelar Lomba Lukis Becak

SEMARANG (jatengtoday.com) – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 media online jatengtoday.com bakal dimeriahkan dengan kegiatan Lomba Lukis Becak. Lomba tersebut sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap pengemudi becak di kawasan Kota Lama Semarang.

Sekretaris lomba, Ahmad Hakim menjelaskan, lomba tersebut bakal dilangsungkan di pelataran Gedung Monod Diephuis & Co, Kota Lama Semarang pada 14 September 2019 pukul 12.00 hingga selesai.

Dirinya mengajak semua kalangan yang berminat untuk mengikuti lomba. Apalagi, lomba tersebut tidak memungut biaya sepeserpun kepada peserta.

“Nanti, semua peralatan lukis beserta becak yang akan dilukis sudah disediakan panitia. Para peserta tinggal mendaftar secara gratis dan mengikuti seluruh ketentuan yang ada. Itu saja. Silakan ikut,” ajaknya, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, semua becak yang akan dilukis adalah murni milik warga di kawasan Kota Lama. Para penarik becak tersebut didorong untuk menyesuaikan diri, seiring dengan banyaknya wisatawan di destinasi andalan Kota Semarang tersebut.

“Ke depan kalau becaknya bagus, sudah dilukis, otomatis wisatawan akan lebih tertarik untuk menyewa jasa becak berkeliling Kota Lama,” jelas Hakim.

Sehingga, kata Hakim, selain tak perlu mengeluarkan biaya, para peserta Lomba Lukis Becak juga turut berkontribusi untuk mewujudkan keberadaan becak wisata di kawasan tersebut.

Hakim menambahkan, dalam rangka HUT ke 2 jatengtoday.com, juga bakal digelar pelatihan pemandu wisata kepada 20 tukang becak.

“Kegiatan lomba dan pelatihan ini satu rangkaian. Peserta yang mengikuti pelatihan adalah mereka (tukang becak) yang becaknya bakal dilukis oleh peserta lomba,” tandasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar