in

Ratusan Atlet PPLOP Jateng Jalani Character Building

Ratusan atlet PPLOP Jateng bersama para Pejabat Disporapar Jateng saat pembukaan program Pembinaan Atlet di GOR Jatidiri Senin (11/12/2023). (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 211 atlet dari jumlah keseluruhan 259 atlet PPLOP (Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Provinsi Jawa Tengah beserta 60 orang pelatih dari 25 cabang olahraga menjalani Pembentukan Karakter atau Character Building. Kegiatan berlangsung selama dua hari Senin dan Selasa (11-12/12/2023) di GOR Jatidiri Semarang.

Kepala Balai PPLOP Jateng Cicilia Eni Kurniati menjelaskan, Character Building atlet PPLOP Jateng merupakan kegiatan rutin tahunan dan menjadi salah satu program kerja Balai PPLOP Jateng tahun ini. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut akan terjalin rasa kebersamaan dan solidaritas sesama atlet di PPLOP Jateng.

“Selain itu, dengan Character Building akan meningkatkan rasa percaya diri sebagai atlet untuk meningkatkan prestasi menuju prestasi dunia,” jelasnya.

Balai PPLOP Jateng boleh berbangga, sebab tak sedikit atlet yang dibinanya mampu berprestasi mengharumkan nama Jawa Tengah di event nasional bahkan membela tim nasional di kancah internasional.

“Terbaru adalah atlet sepak bola PPLOP Jateng asal Sragen Habil Akbar yang membela Timnas Indonesia U17 di Piala Dunia Sepak Bola U17 yang baru saja berakhir. Kita sangat bangga mampu menyumbang pemain untuk Timnas di Piala Dunia U17,” tegas Cicilia Eni.

Ditambahkan Eni, Character Building akan ditangani tim dari Batalyon 400/Raiders Kodam IV/Diponegoro. “Program ini akan mendukung mental dan karakter para atlet dan pelatih untuk menunjang prestasi mereka di event event olahraga yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Syurya Deta Syafrie yang membuka kegiatan mewakili Kepala Disporapar Jateng mengatakan, pembinaan atlet melalui Pembentukan Karakter ini diharapkan mampu membuat para atlet dan pelatih semakin tajam dan fokus dalam meraih visinya.

“Sudah sampai ke titik sekarang ini tidak boleh mundur lagi ke belakang. Terus tingkatkan kemampuan untuk meraih prestasi. Tidak hanya prestasi nasional tapi bahkan internasional,” kata Deta di GOR Jatidiri Semarang Senin (11/12/2023).(*)

Ajie MH.