in

PSIS vs PSM: Mahesa Jenar Siap Redam Agresivitas Pasukan Ramang

PSM tim dengan permainan direct football dan mengandalkan kekuatan fisik.

Pemain sayap PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang bakal mati-matian mengamankan tiga poin saat menjamu PSM Makassar pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (30/9). Mahesa Jenar sudah siap meladeni permainan fisik untuk meredam agresivitas Pasukan Ramang.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tidak ingin terlena dengan posisi PSM Makassar di klasemen yang saat ini menghuni peringkat 10. Menurutnya, skuad besutan Bernardo Tavares itu tetaplah tim juara.

“PSM tim dengan permainan direct football dan mengandalkan kekuatan fisik, mereka juga sangat kompak dan agresif. Kita harus ingat bahwa game plan yang mereka mainkan sudah sukses memberikan gelar juara musim lalu,” kata Gilbert Agius.

Namun, pelatih asal Malta tersebut menegaskan bahwa timnya sudah punya rencana untuk meredam agresivitas Juku Eja. Meski belum bisa memainkan trio Timnas U-24, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz dan Adi Satryo, kekuatan Mahesa Jenar tidak akan timpang.

“Kami sudah mempersiapkan game ini dengan cukup baik. Untuk Dewangga, Adi dan Haykal belum bisa main karena masih di China,” ucapnya.

“Kami juga masih menunggu kondisi (Taisei) Marukawa yang mengalami masalah pada bagian selangkangan, kondisinya belum 100 persen,” imbuh Agius.

Sebelumnya, Taisei Marukawa juga sudah melewatkan laga melawan Barito Putera. Tanpa Marukawa, Agius masih bisa mengandalkan tenaga Riyan Ardiansyah dan Vitinho.

Pertandingan PSIS vs PSM bakal digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (30/9/2023) mulai pukul 15.00 WIB. Tuan rumah yang menempati peringkat kelima (21 poin) butuh kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas. (*)

Tri Wuryono