in

Jelang PSIS vs PSM, Bernardo Tavares Sudah Capek ‘Dikerjai’ Wasit

Bernardo Tavares masih kesal dengan kekalahan menyakitkan saat PSM tumbang di kandang Borneo FC.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (tengah). (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengeluhkan kinerja wasit-wasit Liga 1 Indonesia. Dia berharap timnya mendapat perlakuan yang adil saat dijamu PSIS Semarang, Sabtu (30/9) besok.

Curhatan Bernardo Tavares dilontarkan saat menghadiri sesi prematch press conference di Stadion Jatidiri, Jumat (29/9/2023). Pelatih asal Portugal itu sudah capek terus-terusan ‘dikerjai’ wasit.

Bernardo Tavares akan memimpin PSM Makassar melakoni laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menantang tuan rumah PSIS Semarang. Menurutnya, pertandingan besok bakal tidak mudah karena sejumlah alasan.

“Pertandingan besok akan sulit bagi kami karena PSIS punya pemain lokal dan asing yang sangat bagus. Mereka juga punya stadion dan suporter yang fantastis,” kata dia.

Pelatih yang sukses mengantarkan PSM menjadi kampiun Liga 1 2022/2023 tersebut menginginkan pertandingan yang sengit dan fair sehingga bisa menyajikan hiburan bagi penonton.

Bernardo Tavares masih kesal dengan kekalahan menyakitkan saat PSM tumbang di kandang Borneo FC, Senin (25/9). Pada laga tersebut, Juku Eja kalah lewat gol penalti Leo Lelis.

“Coba lihat pertandingan lawan Borneo, seharusnya tidak penalti. Pada pertandingan lainnya melawan Sleman (PSS), gol mereka seharusnya tidak sah karena lebih dulu ada pelanggaran terhadap pemain kami,” ucap Bernardo Tavares.

“Saat lawan Persija wasit juga membiarkan pelanggaran terhadap Yance Sayuri dan terjadi gol. Dan wasit yang sama akan memimpin pertandingan besok,” ujarnya.

Jika merunut dari klaim Bernardo Tavares, wasit yang dimaksud adalah Agus Fauzan Arifin. Musim sebelumnya, wasit asal Sleman tersebut satu kali memimpin pertandingan yang dilakoni PSM yakni saat menang 2-0 atas Persikabo 1973 pada pekan ke-12, 12 Mei 2022.

Hingga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024, Agus Fauzan sudah bertugas memimpin lima pertandingan. Menariknya, tiga laga di antaranya berakhir dengan kekalahan untuk tim tuan rumah.

“Saya berharap tim yang kalah besok benar-benar karena lawannya lebih baik bukan karena kesalahan individu (wasit),” tutur Tavares. (*)

Tri Wuryono