in

PSIS Janji Bangkit saat Hadapi Persik di Jatidiri

Tambahan tiga poin setidaknya akan membawa Frendi Saputra cs bersaing di papan tengah.

Frendi Saputra (kanan) dan pelatih PSIS Sergio Alexandre. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri di pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di hadapan pendukung sendiri menjadi kesempatan Mahesa Jenar untuk bangkit setelah kekalahan menyakitkan dari Persib Bandung.

Kapten PSIS Semarang, Frendi Saputra mengakui, hasil negatif yang didapat di kandang Persib akhir pekan kemarin cukup mengganggu kondisi psikologis pemain. Pada laga tersebut Mahesa Jenar kandas dengan skor 1-2 yang diwarnai sejumlah keputusan kontroversial.

Baca Juga: Dua Keputusan Kontroversial yang Mengubah Laga Persib vs PSIS

“Kekalahan dari Persib memang membuat kami terpukul. Tapi saat ini kami harus segera bangkit karena kompetisi masih panjang dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” kata Frendi Saputra pada sesi prematch press conference, Rabu (17/8/2022).

Kans PSIS untuk mengembalikan kepercayaan diri sangat terbuka karena Persik sedang dalam kondisi limbung. Skuad berjulukan Macan Putih tersebut baru saja ditinggalkan pelatih Javier Roca setelah melalui empat laga tanpa kemenangan.

“Bermain di kandang dengan dukungan suporter tentu menjadi tambahan motivasi. Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan demi memperbaiki posisi di klasemen,” kata pelatih PSIS, Sergio Alexandre.

Baca Juga: Kompetisi Baru Dimulai, Jan Saragih Anggap PSIS Masih Selevel Persik

Tambahan tiga poin setidaknya akan membawa Frendi Saputra cs bersaing di papan tengah. Saat ini mereka masih tertahan di peringkat ke-13 dengan poin empat.

Namun, tuan rumah juga harus mewaspadai Persik yang berambisi memetik kemenangan perdana musim ini. Hingga pekan ke-4, Adi Eko Jayanto dkk baru mengemas satu poin dan membuat mereka terdampar di posisi ke-17.

Pertandingan PSIS vs Persik bakal digelar di Stadion Jatidiri Semarang mulai pukul 16.00 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.