in

Kompetisi Baru Dimulai, Jan Saragih Anggap PSIS Masih Selevel Persik

Pada pertemuan pertama musim lalu, Persik harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor 0-3.

Jan Saragih (kiri) bersama gelandang Persik Kediri, Adi Eko Jayanto. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Persik Kediri sangat percaya diri bisa mencuri poin di kandang PSIS Semarang pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023. Macan Putih tidak keder dengan kekuatan skuad Mahesa Jenar dan menganggap kedua tim masih selevel.

Persik Kediri baru saja memecat pelatih kepala Javier Roca setelah melakoni empat pertandingan tanpa kemenangan.

Renan Silva dan kawan-kawan hanya mampu mencatatkan satu kali seri saat menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-2. Sisanya, mereka takluk 0-2 dari Persita Tangerang, dikalahkan Madura United 0-1 dan tumbang 1-2 dari Borneo FC.

Jan Saragih yang dipercaya menggantikan peran Javier Roca optimistis timnya mampu bangkit dan keluar dari zona degradasi. Menurutnya, masih banyak yang bisa terjadi karena kompetisi baru dimulai.

“Musim baru dimulai, ini juga baru game ke-5, semua tim masih proses adaptasi. Saya kira kami masih di level yang sama, jadi saya optimistis bisa curi poin di sini,” ujarnya saat sesi prematch press conference, Rabu (17/8/2022).

Mantan pelatih Badak Lampung FC ini tidak akan memberikan perlakuan khusus terhadap pemain-pemain PSIS Semarang. Tapi, setidaknya ada dua penggawa tuan rumah yang harus diwaspadai.

“Kami kenal beberapa pemain PSIS, tapi saya tidak mau pusing dengan 1-2 pemain karena kita main sepak bola 11 lawan 11. Tapi saya tahu pemain seperti (Taisei) Marukawa dan Wawan (Febrianto), semuanya punya kualitas yang baik,” kata dia.

Pada pertemuan pertama musim lalu, Persik harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor 0-3 lewat gol-gol Andreas Ado, Septian David Maulana dan Fredyan Wahyu Sugiantoro. Selanjutnya kedua tim bermain imbang tanpa gol di putaran kedua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.