in

Kabar Baik, Carlos Fortes Siap Main Lawan Persik Kediri

Carlos Fortes mengalami cedera hamstring dan hanya bermain setengah babak pada leg pertama semi final Piala Presiden melawan Arema FC, 7 Juli 2022 silam.

Carlos Fortes mencetak dua gol saat PSIS Semarang mengalahkan PSS Sleman 5-2 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang mendapat tambahan amunisi jelang pertandingan melawan Persik Kediri. Sejumlah pemain yang sempat dibekap cedera sudah siap merumput, termasuk Carlos Fortes.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengungkapkan bahwa kondisi Carlos Fortes sudah mendekati 100 persen. Namun, dia ingin memberikan menit bermain secara bertahap.

“Fortes sudah mendekati kesembuhan 100 persen dan dia juga sudah ingin bisa segera bermain. Tapi, kami tetap harus memersiapkan secara bertahap,” kata Sergio dalam sesi prematch press conference, Rabu (17/8/2022).

“Kami juga selalu berkonsultasi dengan dokter tim soal Fortes dan kabar baiknya adalah Fortes mungkin bisa diberi kesempatan beberapa menit. Namun sekali lagi kami tidak akan memaksakan,” ujarnya.

Eks pembesut Persiraja Banda Aceh itu menyadari bahwa fans PSIS sudah tidak sabar untuk melihat aksi-aksi Carlos Fortes. Begitu juga dengan tim yang membutuhkan tenaga penyerang asal Portugal tersebut.

“Semua sangat berharap Fortes bisa segera kembali. Sangat wajar karena dia pemain asing dan top skor tim di Piala Presiden,” ucap Sergio Alexandre.

“Ketika tidak ada Fortes kami juga harus siap, seperti di empat pertandingan yang dimainkan PSIS musim ini. Yang paling penting adalah tim ini punya pemain-pemain berkualitas dan siapapun yang diturunkan untuk menggantikan peran Fortes harus mendapat dukungan.”

Seperti diketahui, Carlos Fortes mengalami cedera hamstring dan hanya bermain setengah babak pada leg pertama semi final Piala Presiden melawan Arema FC, 7 Juli 2022 silam.

Saat Fortes absen, Hari Nur Yulianto dan Andreas Chrismanto Ado bergantian mengisi peran sebagai penyerang tengah di empat laga awal musim ini. Ado bahkan selalu menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir dan mengemas satu assist.

Selain Carlos Fortes, gelandang Eka Febri dan full back Fredyan Wahyu Sugiantoro juga sudah kembali dari cedera.

PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8) sore. Saat ini Mahesa Jenar menempati peringkat ke-13 dengan poin 4 dan Macan Putih yang baru mengemas satu poin berada di posisi 17. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.