in

PGSI Jateng Ajak Anak Panti Asuhan Muslim-Nasrani Makan Bersama

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng mengajak puluhan anak panti asuhan untuk makan bersama di Hotel Aston Inn Pandanaran, Semarang, Jumat (31/5/2019) malam. Mereka juga mendapatkan santunan uang tunai.

Ketua PGSI Jateng, Andreas Budi Wirohardjo menjelaskan, pihaknya sengaja mengajak anak panti asuhan dari dua agama. Yakni 20 anak dari panti asuhan muslim, dan 20 anak dari panti asuhan nasrani.

“Jadi, bagi yang muslim, ini bisa jadi acara bukber (buka bersama). Kalau bagi yang nasrani, bisa memeringati hari kenaikan Isa AlMasih,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan sekaligus mengajak anak-anak mengenal arti keberagaman dan kebersamaan sejak dini. Sebagai sesama umat manusia ciptaan Tuhan, lanjut dia, kita tidak pernah bisa memilih mau lahir dari siapa, kapan, dan dimana.

Selain itu, pengurus PGSI Jateng juga ingin mengenalkan olahraga gulat yang dirasa cukup asing di telinga anak-anak.

“Olahraga gulat adalah olahraga yang aman karena melatih semua sendi tubuh dan dalam pelaksanaannya ada peraturan dimana pegulat tidak boleh mencederai lawannya,” ujarnya.

Kepala Bidang Organisasi KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat mengapresiasi kegiatan tahunan yang dilakukan pengurus PGSI Jateng ini. Terutama dalam hal berbagi dengan sesama.

“Tidak semua pengurus cabang olahraga mau melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan PGSI Jateng,” katanya. (*)

editor : ricky fitriyanto