in

Pupuk Bibit Atlet Junior, PGSI Jateng Getol Gelar Kejurnas

KENDAL (jatengtoday.com) – Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng menerjunkan 22 atlet di Kejurnas Gulat di Kendal, Selasa-Rabu (9-10/7/2019). Sebanyak 10 medali emas pun dibidik karena melihat potensi para pegulat junior Jateng yang sedang memasuki masa keemasan.

Ketua Pengprov PGSI Jateng, Andreas BW menjelaskan, pihaknya sengaja memperkuat kelas junior ke bawah untuk menyiapkan pegulat andal masa depan. Karena itu, selain memberikan latihan intens, pihaknya terus melibatkan pegulat junior di berbagai kejuaraan.

“Saat ini kami punya banyak bibit pegulat. Ini akan terus kami gembleng dengan latihan dan jam terbang agar ke depan, Jateng punya banyak pegulat senior yang tangguh,” ucapnya saat pembukaan Kejurnas, Selasa (9/7/2019).

Sekjen PP PGSI, Muhammad Amir memberikan apresiasi kepada Pengprov PGSI Jateng. Pasalnya, selama ini, hanya Jateng yang paling sering menggelar Kejurnas.

“Ini sangat penting karena menjadi bagian dari upaya mencetak bibit-bibit pegulat. Karena tidak ada artinya pembibitan tanpa ada kejuaraan,” terangnya.

Kejurnas Gulat kali ini diikuti 7 provinsi. Yakni Jateng, Kaltara, Kalsel, Bengkulu, Sumsel, dan Sumbar. (*)

editor: ricky fitriyanto