in

Peringati Hari Sampah Nasional, JCI Jateng Kumpulkan 258 Kg Sampah di Kota Semarang

SEMARANG (jatengtoday.com) – Para anggota Junior Chamber International (JCI) Jateng berjalan kaki di sejumlah titik di Kota Semarang, Senin (22/3/2021). Mereka tampak memunguti sampah yang berserakan di jalanan yang dilewati.

Kegiatan mengumpulkan sampah ini merupakan cara JCI Jateng dalam memeringati Hari Sampah Nasional. Total sebanyak 258 kilogram sampah di Kota Semarang yang berhasil dipungut.

Local President JCI Jateng, Wisanggeni Damar menjelaskan, ada 120 anggota yang berpartisipasi dalam pemungutan sampah ini.

Baca juga: Tak Hanya Ekonomi, JCI Jateng Juga Siap Kembangkan Sektor Ini Jika Diajak Kolaborasi

“Tidak hanya anggota kami saja, JCI Jateng mengajak Generasi Baru Indonesia (Genbi) Jateng,” jelasnya.

Kegiatan bersih-bersih sampah ini dilakukan di sepanjang Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, dan Simpang Lima. Selain itu, juga dilakukan di beberapa titik Kabupaten Semarang.

Damar berharap dengan kegiatan yang mengajak banyak orang ini, masyarakat dapat tergerak untuk turut membersihkan sampah di wilayah masing-masing.

Baca juga: Puluhan Investor Incar Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di Jatibarang

“Kami harap nanti setiap peringatan Hari Sampah Nasional, kita semua bisa turun bersama dan mengumpulkan sampah agar, kota kita bersih,” harapnya.

Pihaknya pun berpesan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah dan memilah sampah. Dengan begitu, masyarakat dapat hidup secara bersih, nyaman, dan lebih baik lagi. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.