in

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Mangkang Ditutup 3 Hari

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pasar Mangkang yang ada di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang ditutup sementara. Rencananya penutupan dilakukan pada 9-11 Juni 2020.

“Betul, (ditutup) untuk 3 hari,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020) petang.

Menurutnya, pada masa penutupan itu petugas akan melakukan sterilisasi kawasan pasar tradisional tersebut. “Mau kami kami sterilkan dengan penyemprotan disinfektan,” imbuh Fravarta.

Kini Pasar Mangkang yang terletak tak jauh dari Terminal Mangkang tersebut sudah dipasang garis pembatas.

Menurut informasi, alasan penutupan itu karena sebelumnya telah dilakukan rapid maupun swab test massal dan ditemukan pedagang yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M Abdul Hakam membenarkan kabar tersebut. “Iya, Mas. Ada,” jawab dia ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Namun, Hakam belum bersedia membeberkan berapa pedagang yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, Pasar Karangayu Semarang juga ditutup selama tiga hari. Pengelola Pasar Karangayu, Fajar Joko Purwanto menjelaskan, penutupan dilakukan karena ada temuan tiga orang positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Baihaqi Annizar