in

Panpel PSIS Siapkan Dua Kantong Parkir Motor, Mobil Dilarang Masuk Area Jatidiri

Panpel PSIS juga menerapkan sistem satu pintu untuk akses masuk ke stadion yakni dari arah Jalan Semeru.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memberikan keterangan terkait pertandingan uji coba melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Jumat (27/5/2022). (jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang menyiapkan dua kantong parkir saat laga uji coba melawan PSM Makassar, Sabtu (28/5) besok. Hanya kendaraan roda dua yang diizinkan masuk area Stadion Jatidiri.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Risprianto mengatakan, penonton yang hadir untuk menyaksikan laga uji coba tersebut diwajibkan menggunakan kendaraan roda dua karena mobil dilarang memasuki kawasan stadion.

“Jadi hanya sepeda motor yang bisa masuk. Kami menyebar 150 undangan dan semuanya kami sediakan selter, baik dari Pemprov Jateng maupun Pemkot Semarang,” kata dia seusai tasyakuran penggunaan Stadion Jatidiri, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: CEO PSIS Semarang: Kula Nuwun Jatidiri, Kami Kembali Lagi

Adapun kantong parkir yang disiapkan berada di GOR Indoor dan area Panjat Tebing. Menurut Danur, aturan tersebut diberlakukan karena proses renovasi Stadion Jatidiri belum sepenuhnya selesai.

“Kami ingin memberikan contoh yang baik kepada penonton agar stadion yang belum 100 persen selesai ini bisa digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai menggunakan mobil yang nantinya justru menghambat akses masuk pemain maupun perangkat pertandingan,” ujarnya.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengimbau agar masyarakat bisa memahami kondisi tersebut dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Mohon dipahami bahwa stadion ini belum selesai, jadi tolong bisa dimaklumi. Kenapa hanya motor yang boleh masuk, karena parkir belum terintegrasi, sehingga kami mengimbau agar pengguna mobil jangan semena-mena untuk memaksa masuk,” kata dia.

Panpel PSIS juga menerapkan sistem satu pintu untuk akses masuk ke stadion yakni dari arah Jalan Semeru, sedangkan dari arah Karangrejo ditutup.

Selain itu, Panpel akan melakukan screening penonton di beberapa titik. “Semua yang datang ke stadion harus sudah memegang tiket. Kami ada sortiran di beberapa titik, sehingga orang yang masuk ke sini benar-benar sudah membawa tiket,” imbuh Danur Risprianto.

Panpel PSIS Semarang menyiapkan 15.000 lembar tiket yang disebar di 9 gerai dengan melibatkan kelompok suporter Panser Biru dan Snex. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.