in

Arema FC Antusias Sambut Duel Melawan PSIS di Jatidiri

Menjamu Arema FC menjadi kesempatan bagi Mahesa Jenar untuk revans atas kekalahan di Malang.

PSIS Semarang dan Arema FC bermain imbang tanpa gol pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (17/1/2022). (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

MALANG (jatengtoday.com) – Arema FC siap melakoni laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada Sabtu (4/6) sore. Tim berjulukan Singo Edan itu sangat antusias bakal kembali merasakan atmosfer di kandang Mahesa Jenar.

Pertandingan tersebut tidak sekadar untuk mematangkan persiapan masing-masing tim, tetapi sekaligus menjadi simulasi liga yang akan kembali menerapkan format home away.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PSIS yang memberikan sambutan hangat digelarnya friendly match home away, tentunya event ini menjadi ajang simulasi home away yang nantinya juga akan digelar pada kompetisi mendatang,” Media Officer Arema FC, Sudarmadji dalam keterangan resmi klub, Rabu (1/6/2022).

Sebelumnya, Arema lebih dulu menjadi tuan rumah pada Minggu (22/5/2022). Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut, skuad Singo Edan unggul 2-0 lewat brace Dendi Santoso.

“Tentu secara teknis bagi kedua klub uji coba ini sebagai ajang untuk beradaptasi tentang kesiapan fisik, taktik, dan mental bagi pemain,” imbuh Sudarmadji.

Selain itu, Arema FC juga mengucapkan selamat kepada PSIS yang telah kembali ke Semarang setelah beberapa tahun terakhir menjadi tim musafir di Magelang saat pertandingan uji coba maupun pertandingan resmi di Liga 1.

“PSIS kembali ke kandang aslinya di Jatidiri, ini juga menjadi kerinduan bagi Arema dan Aremania yang dulu pernah singgah di stadion legendaris ini,” kata Sudarmadji.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada panpel PSIS serta suporter Panser Biru dan Snex yang memberikan kuota kepada Aremania untuk bersilaturahmi sekaligus membangun tradisi kembali agar tim tamu diberikan kuota untuk mendukung timnya dan ini merekatkan solidaritas bersatu untuk memberikan dukungan yang kreatif dan positif dan menjauhi rivalitas yang negatif,” pungkasnya.

Menjamu Arema FC menjadi kesempatan bagi Mahesa Jenar untuk revans atas kekalahan di Malang. Pada dua pertemuan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, kedua sama-sama gagal mencetak gol dan menyudahi permainan dengan skor kacamata. (*)

Tri Wuryono