in

Maju DPR RI Dapil Jateng, Cut Meyriska Minta Wejangan Setyo Maharso

SEMARANG (jatengtoday.com) – Caleg dari kalangan artis, Cut Meyriska bersilaturahmi dengan Ketua DPW Nasdem Jateng, Setyo Mayarso, Sabtu (27/10/2018).

Dia ingin menimba ilmu dari politikus senior untuk dijadikan modal menapaki kursi legislatif. “Saya harus banyak belajar dari Pak Maharso, apalagi beliau kan politikus senior, ya,” ujarnya.

Di hadapan Setyo, Chika meminta strategi memetakan pemilih potensial yang ada di dapilnya. Yakni, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Kota Salatiga.

Dari yang sudah dilakukannya sejak ditetapkan menjadi caleg tetap, dirinya mulai bergerilya ke beberapa daerah di Dapil I. Terutama, pendekatan kepada kalangan ibu rumah tangga dan kaum milenial pemilih pemula.

“Kalau dari yang sudah didatangi, responnya bagus, sih. Mereka cukup terbuka menerima saya. Ibu-ibu dan generasi milenial ini yang saya coba dekati, siapa tahu suaranya bisa masuk ke saya,” kata Chika.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Setyo Maharso meminta Cut Meyriska lebih aktif lagi di dalam memetakan dapilnya. Tak hanya itu, seorang caleg juga harus bisa dekat dengan masyarakat. Pendekatan tersebut harus intens dilakukan agar bisa menjaring suara pemilih potensial.

Sebagai ketua DPW, Setyo memberi masukan kepada para caleg yang maju di dapilnya masing-masing. Sehingga, memetakan wilayah yang akan digarap menjadi hal penting.

“Ibu-ibu PKK atau pengajian ini kan pemilih potensial juga, apalagi mereka juga pemerhati sinetron pasti tahu Cut Meyriska,” ucapnya.

Dirinya juga meminta Cut Meyriska tidak sungkan untuk menyambangi pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Semarang, Ungaran, Kendal dan Salatiga.

“Pasar tradisional baik besar atau kecil itu wajib dikunjungi. Pak Jokowi kan juga sama seperti itu, mungkin bisa ditiru dan jangan takut kotor” tandasnya. (ajie mh)

Editor: Ismu Puruhito

Ajie MH.