in

Kotta Hotel di Kota Lama Semarang Resmi Dibuka, Ini Fasilitas Unggulannya

Kotta Hotel Semarang berlokasi di Jalan Taman Srigunting Nomor 14, hanya berjarak belasan meter dari Gereja Blenduk.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu (berkerudung ungu) menghadiri acara opening ceremony Kotta Hotel Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kotta Hotel Semarang resmi dibuka. Opening ceremony hotel yang berada di pusat kawasan Kota Lama ini digelar pada Senin (18/7/2022) malam.

Bagi yang belum tahu, Kotta Hotel Semarang berlokasi di Jalan Taman Srigunting Nomor 14, hanya berjarak belasan meter dari Gereja Blenduk Kota Lama Semarang.

Founder Kotta Hotels Kevin Adi Rasanto mengatakan, hotel ini hadir dengan konsep “local contemporary” yang menawarkan banyak keunggulan.

Hotel tersebut berlantai empat. Setiap lantai memiliki tema berbeda-beda dengan mengusung beberapa ikon khas dari Kota Semarang.

Di lantai dasar terdapat Cemil Dining berkonsep kafe dan restoran. Kemudian ada Purinku Dessert Corner & Kobi’s Brew yang menyajikan dessert Jepang. Juga terdapat Little Oudestadt Shop yang menampung produk-produk kerajinan unik.

Lantai dua Kotta Hotel Semarang mempunyai fasilitas event space yang menyuguhkan pemandangan gedung-gedung tua dan terkoneksi dengan outdoor amphitheater. Ruang ini bisa digunakan untuk kegiatan seperti pameran hingga pesta.

Sementara itu lantai tiga dan empat merupakan kamar-kamar. Terdapat 32 kamar berukuran 18 dan 28 meter persegi. Tersedia tiga tipe kamar yaitu: Everyday Room, Blenduk Room, dan Suite Room.

Orang yang menginap di sini bakal disuguhi pemandangan istimewa berupa bangunan-bangunan khas Belanda. Dari dalam kamar bisa melihat Taman Srigunting hingga Gereja Blenduk.

Kotta Hotel Semarang di kawasan Kota Lama tampak megah. (baihaqi/jatengtoday.com)

Ada satu lagi fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain. Kotta Hotel Semarang menyediakan shower dan locker yang bisa dimanfaatkan tamu yang ingin menginap tetapi waktunya nanggung.

Jadi, sebelum check in, tamu boleh mandi dan menitipkan barang di hotel dulu sembari berkeliling menikmati suasana Kota Lama.

“Keberadaan Kotta Hotel ingin melengkapi apa yang sudah ada. Di Kota Lama banyak restoran, kafe, nah kami menambahkan penginapan,” ujar Kevin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Semarang sekaligus Ketua BPK2L Hevearita G Rahayu mengapresiasi dibukanya Kotta Hotel. Hotel ini diharapkan mampu mendorong kemajuan pariwisata kota Semarang.

“Ini tempat yang ditunggu-tunggu. Memang diperlukan hotel yang nyaman untuk orang-orang yang ingin menginap sambil menikmati suasana Kota Lama,” ujarnya saat opening ceremony Kotta Hotel.

Hanya saja, dia berpesan kepada manajemen hotel agar memperhatikan parkir para tamu. Sebab, jika tidak ditata dikhawatirkan bakal semrawut dan mengganggu wisatawan. (*)

editor : tri wuryono

Baihaqi Annizar