in

Ketua Gerindra Jateng Sudaryono Terjun Langsung Salurkan Bantuan dan Bagikan Takjil untuk Korban Banjir

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bakal Calon Gubernur Jateng, Sudaryono terjun langsung untuk menyalurkan bantuan dan sekaligus membagikan takjil untuk korban banjir di Jawa Tengah.

Mas Dar, sapaan karib Sudaryono turun langsung ke lokasi bencana bersama Relawan Sudaryono yang sigap menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Jawa Tengah.

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian.
Melihat kondisi tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini bersama Relawan Sudaryono bergerak cepat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

Bantuan berupa makanan, kebutuhan pokok, dan obat-obatan didistribusikan kepada para korban di beberapa wilayah, seperti Semarang, Kudus, dan Pati.

Koordinator Aksi, Supardiyanto, mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban dan memberikan mereka harapan untuk bangkit kembali.
“Semoga dengan sedikit bantuan yang kita serahkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar Supardiyanto.

Aksi Peduli Banjir ini merupakan wujud nyata kepedulian Sudaryono terhadap masyarakat Jawa Tengah.

Mas Dar, sapaan karib Sudaryono, yang merupakan kandidat kuat Calon Gubernur Jawa Tengah 2024, berkomitmen untuk selalu hadir membantu rakyatnya dalam situasi sulit.

“Bersama Sudaryono, Maju Mapan Jawa Tengah 1 bangkit dan sejahtera. All In 2024, Pro Mas Dar untuk Jawa Tengah 1,” kata Supardiyanto.

Selain bantuan langsung, Relawan Sudaryono juga membuka posko pengungsian dan dapur umum untuk membantu para korban banjir.

Melalui relawannya yang Relawan Sudartono, Mas Dar memberikan bantuan berupa mi instan yang diantarkan langsung ke lokasi-lokasi bencana di daerah Kudus.

Para relawan menggunakan rakit yang terbuat dari galon air mineral bekas untuk menjangkau area terdampak dan menyerahkan bantuan kepada warga yang masih bertahan.

“Mari kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dukungan kita dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan harapan untuk bangkit kembali,” terangnya.

Selain membantu korban banjir di wilayah Semarang, Kudus, dan Pati, para relawan dari Tani Merdeka, Perempuan Merdeka, Papera, Satria, Relawan Sudaryono, dan jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Jateng tersebut juga membagikan takjil ke masyarakat korban dan banjir dan warga sekitar.

Dalam aksi sosial di Semarang, Kudus dan Pati, Sudaryono terjun langsung bersama para relawan didampingi para tokoh di antaranya Sri Hartini (Ketua DPD Papera Jateng), Wahyu Putranto SE MM (Wakil Komandan Tempur Tani Merdeka), dan sejumlah tokoh lainnya.

“Aksi ini merupakan wujud nyata kepedulian Mas Dar terhadap masyarakat Jawa Tengah. Mas Dar berkomitmen untuk selalu hadir membantu rakyatnya dalam situasi sulit,” pungkas Supardiyanto. (*)

Ajie MH.