in

Ratusan Pedagang Pasar di Sragen Ingin Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

SRAGEN (jatengtoday.com) – Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengan Sudaryono untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah terus mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari ratusan pedagang Pasar Bunder, Sragen, Jawa Tengah.

Ratusan pedagang yang didominasi ibu-ibu ini siap mendukung dan memenangkan dan mengantarkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng. Hal ini karena mereka menilai Sudaryono merupakan sosok yang tepat memimpin Jawa Tengah.

“Kami para pedagang Pasar Bunder mendukung dan siap memenangkan Bapak Sudaryono menjadi gubernur,” kata perwakilan pedagang, M Taufik, di Pasar Bunder, Sragen, Jawa Tengah, Kamis, 4 Juli 2024.

Taufik melanjutkan, selain sebagai sosok yang tepat menjadi gubernur, apabila Sudaryono menjadi gubernur diyakininya akan membawa kesejahteraan terhadap pedagang pasar. Sebab, selama ini saja Sudaryono sudah sangat memperhatikan pedagang pasar.

“Kami yakin Bapak Sudaryono akan membawa kesejahteraan bagi pedagang. Buktinya belum menjadi gubernur saja, melalui APPSI dan Papera beliau sudah sangat memperdulikan masa depan kami,” ujarnya.

Dalam rangka dukungan dan memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng, ia bersama pedagang pasar yang lain akan melakukan sosialisasi baik di pasar ataupun di rumah mereka.

“Ini kami lakukan demi kemenangan Bapak Sudaryono dan kesejahteraan bagi kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini ia menyampaikan, apabila terpilih menjadi guberner mereka juga meminta Sudaryono untuk membenahi infrastruktur Pasar Bunder apabila terpilih sebagai Gubernur Jateng.

“Kami mengharap  Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) menjadi gubernur agar keadaan pasar, baik sarana dan prasarana, seperti kios, lantai, dan toilet menjadi lebih manusiawi,” katanya.

Menurut, selama ini para pedagang harus berdagang kebutuhan masyarakat setempat di tengah kondisi Pasar Bunder yang sudah lama tidak layak ditempati.

“Kami percaya apabila terpilih sebagai Gubernur Jateng, Mas Dar akan membenahi pasar ini menjadi lebih baik sebagai tempat berjualan,” katanya.

Dukungan kepada Sudaryono ini disampaikan dalam bentuk deklarasi yang diikuti sekitar 300-an pedagang Pasar Bunder ditambah sejumlah pengurus Pedangan Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Sragen.

Sekretaris Papera Kabupaten Sragen, Riyadi MR, menegaskan Sudaryono merupakan pilihan tepat bagi para pedagang pasar yang ingin berjualan di tempat yang layak.

“Kami akan perjuangkan apa yang diinginkan para pedagang. Kami memang ingin pasar tradisional khususnya di Sragen memiliki fasilitas infrastruktur yang memadai bagi para pedagang dan pembeli,” jelas Riyadi.

Menurut Riyadi, dukungan pedagang Pasar Bundet sangat berarti bagi Sudaryono. Sebab, ini menandakan bahwa Sudaryono sudah menjadi simbol harapan baru bagi kelompok pedagang pasar di Kabupaten Sragen.

“Kami akan merawat dukungan dari para pegadang dengan terus merangkul mereka dalam pembangunan Jateng apabila Sudaryono kelak terpilih sebagai Gubernur Jateng,” tegas Riyadi. (*)

Ajie MH.