in

Dukungan Sudaryono Maju Pilgub Jateng Terus Menguat

SALATIGA (jatengtoday.com) – Dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 terus bermunculan.

Terbaru, Ketua DPC Gerindra Salatiga Yuliyanto menyampaikan Sudaryono merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Menurutnya, Sudaryono memenuhi sejumlah syarat yang dibutuhkan dan sesuai kriteria kebutuhan masyarakat saat ini.

“Meski belum lama menjadi ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Mas Dar (panggilan Sudaryono) ini sudah keliling ke semua wilayah. Ini menunjukan energi dan tanggungjawab yang cukup besar pada tugas yang diembannya,” kata Yuliyanto, Rabu (28/2/2024).

Selain itu, kata Yuliyanto, Sudaryono masih berusia muda. Meski begitu, pengalamannya dalam berorganisasi dan pengabdian ke masyarakat sangat banyak. Sudaryono merupakan

Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

“Sebagai sosok muda, sangat memerhatikan perkembangan zaman dalam membesarkan partai, penggunaan IT dan pengembangan SDM menjadi perhatian khusus,” ungkap Yuliyanto.

“Tapi tentu yang tak boleh dilupakan adalah kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah dalam Pilpres 2024 ini juga berkat kerja keras Sudaryono yang juga ketua DPD Gerindra Jawa Tengah,” kata Yuliyanto.

Yuliyanto mengungkapkan, Sudaryono mengemban tugas tak mudah di Jawa Tengah. Karena selain harus mengawal kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, juga harus mengamankan kursi di Pemilu Legislatif untuk semua tingkatan, dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Ternyata tantangan tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Mas Dar, sehingga layak untuk dicalonkan di Pilgub Jateng 2024,” tandasnya. (*)

Ajie MH.