in

Jelang Pilgub, Ribuan Petani se-Jateng Gaspol Menangkan Sudaryono

SOLO (jatengtoday.com) – Ribuan petani se-Jawa Tengah melakukan konsolidasi kekuatan jelang Pemilihan Kepala Daerah 2024. Ribuan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka ini menyatakan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

Konsolidasi yang dihadiri jajaran pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng itu digelar di Posko Pemenangan Mas Dar di Kota Solo, Selasa (11/6/2024). Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, tampil membakar semangat Tani Merdeka se-Jateg itu untuk memanaskan mesin organisasi.

“Penting bagi semua barisan Tani Merdeka segera merapatkan barisan dan bergerak mati-matian menyosialisasikan Sudaryono kepada masyarakat. Kebersamaan dan soliditas menjadi kunci penting kemenangan Mas Dar,” kata Don Muzakir, Solo, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan, kata Don Muzakir, karena Tani Merdeka dalam waktu dekat ini akan menggelar Kongres Akbar dengan agenda pelantikan dan pengukuhan Pengurus Tani Merdeka, termasuk DPD Tani Merdeka Jateng.

“Kami konsolidasi hari ini mengundang semua pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng membahas persiapan kongres. Agenda kongres pelantikan dan pengukuhan semua pengurus,” ujar Don Muzakir menegaskan.

Sekretaris Jenderal DPD Tani Merdeka Jateng, Wawan Pramono, menambahkan pada Pilkada 2024, para petani yang berada di bawah naungan organisasinya siap memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng.

“Mas Dar itu tinggal tunggu perintah Pak Prabowo. Yang jelas apa instruksi dari Pak Prabowo Subianto akan kami ikuti,” tutur dia.

Menurut Wawan, seiring mendekatnya hari pencalonan, Sudaryono mulai diserang hoaks, termasuk kabar yang menyatakan pria asal Grobogan itu mundur dari kontestasi Pilgub Jateng. Namun, serangan hoaks itu justru meningkatkan militansi petani Jateng memenangkan Sudaryono.

“Kami tetap gaspol, masih gaspol. Biarlah isu di luar, yang jelas kami bergerak terus. Apalagi saat ini Mas Sudaryono sudah on the track, karena hasil surveinya pun terbilang tinggi dibandingkan lainnya,” tegas Wawan. (*)

Ajie MH.