in

Pedagang Pasar Demak Bersatu, Siap Menangkan Sudaryono di Pilgub Jateng

DEMAK (jatengtoday.com) – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mendapat dukungan maju sebagai Calon Gubernur Jateng dari para pegadang Pasar Wedung, Kabupaten Demak. Latar belakang Sudaryono yang besar dari keluarga petani menginspirasi para pegadang Pasar Wedung memberikan dukungan dan siap menjadikan putra asli Grobogan itu menjadi Gubernur Jateng 2024.

“Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) sangat menginspirasi kami untuk terus berjuang di tengah keterbatasan. Itulah kenapa kami memutuskan mendukung Mas Dar,” kata Arifin selaku perwakilan pegadang Pasar Wedung, Demak, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2024).

Menurut Arifin, masyarakat Demak akan beruntung apabila Gubernur terpilih 2024 berasal dari Grobogan. Sebab, Demak merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan yang menjadi kampung halaman Sudaryono.

“Jadi kita ini tetangga kabupaten dengan Mas Dar. Sebagai tetangga yang baik, etikanya kami harus mendukung Mas Dar menjadi Gubernur Jateng,” tegasnya.

Meski begitu, ia menegaskan dukungan pegadang Pasar Wedung Demak ini bukan semata berlandaskan sentimen kedaerahan. Namun juga melihat kemampuan dan kapasitas dalam memimpin.

“Kami melihat Mas Dar patut didukung, karena beliau punya kemampuan dan kapasitas menjadi Gubernur. Beliau punya riwayat pendidikan yang bagus dan kinerja yang baik. Pas kebetulan beliau juga tetangga kabupaten kami,” tegasnya.

Para pegadang Pasar Wedung, Demak, mengucapkan dukungan kepada Sudaryono saat sejumlah pengurus DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Demak melakukan sosialiasi Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024.

Sekretaris DPC Papera Kabupaten Demak, Syarifuddin Fahmi, bersyukur para pegadang Pasar Wedung memberikan dukungan maju sebagai Cagub Jateng 2024.

“Kami berterimakasih kepada para pegadang pasar yang mempercayakan dukungan kepada Mas Dar. Kami yakin Mas Dar bersyukur mendapat amanah ini dan bakal berupaya mewujudkan Jateng maju dan mapan,  terutama pedagang pasar,” jelas Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, Papera Kabupaten Demak dari hari ke hari terus menggalang dukungan dari para pedagang pasar untuk Sudaryono. Sebagai Ketua Asosiasi Pegadang Pasar Seluruh Indonesia, Sudaryono menilai pasar-pasar tradisional merupakan kandang perjuangannya mewujudkan Jateng maju dan mapan.

“Mas Dar punya komitmen kuat membangun Jateng yang lebih menghargai nasib masyarakat kecil, termasuk para pedagang pasar. Setiap hari, kami akan keliling pasar mensosialisasikan Mas Dar sebagai Gubernur Jateng,” tegas Syarifuddin. (*)

Ajie MH.

Tinggalkan Balasan