in

Kembali Pimpin KONI Kota Semarang, Arnaz: Saatnya Atlet Kita Naik Level

Terpilihnya Arnaz merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Semarang yang digelar pada Minggu (17/12/2023).

Arnaz Agung Andrarasmara akan memimpin KONI Kota Semarang periode 2023-2027. (foto: dokumentasi KONI Kota Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Arnaz Agung Andrarasmara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kota Semarang 2023-2027. Pada periode kedua kepemimpinannya, Arnaz bertekad membawa prestasi atlet kota ini ke level yang lebih tinggi.

Terpilihnya Arnaz merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Semarang yang digelar pada Minggu (17/12/2023). Pada periode sebelumnya, Arnaz Agung Andrarasmara juga terpilih secara aklamasi dalam Musorkot 2019 lalu.

“Level prestasi atlet Kota Semarang itu semestinya sudah lebih tinggi, sudah saatnya ke level nasional bahkan internasional,” kata Arnaz usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Semarang, Minggu (17/12/2023).

Menurutnya, potensi dan prestasi atlet Kota Semarang sangat banyak, terbukti dengan raihan 186 medali emas di Porprov XVI Jateng 2023. Karenanya dalam periode ke depan kepengurusannya, ia akan meningkatkan jumlah atlet dan pelatih yang masuk Program Semarang Emas (PSE).

“Tidak hanya jumlahnya namun juga besaran insentif yang akan diterimakan kepada mereka setiap bulannya. PSE sendiri terwujud berkat pengelolaan organisasi dan keuangan yang efektif dan efisien,” imbuhnya.

Selain itu, jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan bagi para atlet juga akan bertambah seiring bertambahnya jumlah atlet yang masuk dalam PSE.

Tuan Rumah Porprov

Arnaz juga menegaskan bahwa ia akan berupaya keras menyukseskan Semarang Raya sebagai tuan rumah Porprov XVII Jateng 2026 sekaligus mempertahankan gelar juara umum.

Begitu pula dengan sport centre, pihaknya akan terus mendorong Pemkot Semarang mewujudkan realisasinya. Kerja sama dengan pihak ketiga sebagai bapak asuh, baik perguruan tinggi maupun swasta juga akan terus dikembangkan.

Baca Juga: Arnaz Agung Cemaskan Regenerasi Atlet Semarang

Patut dicatat, saat ini sudah ada 8 universitas di Kota Semarang yang sudah siap memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi. Juga ada 3 pihak swasta yang siap memberikan fasilitasi sarana latihan kepada para atlet.

Calon Tunggal

Wakil Ketua Bidang II Helly Sulistiyanto menegaskan proses Musorkot berjalan lancar dan aman. Karena hanya ada satu calon, maka proses pemilihan dilakukan secara musyawarah dan menghasilkan aklamasi terhadap Arnaz Agung Andrarasmara.

Musorkot KONI Kota Semarang di Hotel Noormans, Minggu (17/12/2023). (foto: dokumentasi KONI Kota Semarang)

“Saat proses penjaringan sebenarnya ada 3 nama yang mengambil formulir pendaftaran namun hanya incumbent yang mengembalikan sehingga proses pemilihan ketua KONI Kota Semarang berlangsung aklamasi,” tegasnya.

Ke depan, ketua terpilih akan menunjuk formatur yang akan mendampingi dirinya menyusun kepengurusan KONI Kota Semarang periode 2023-2027.

“Formatur akan diisi oleh dua pengurus lama dan dua pengurus dari cabor yakni renang dan kempo serta tentunya oleh ketua terpilih,” pungkas Helly. (*)

Tri Wuryono