in

KONI Kota Semarang Gandeng Stakeholder Hadirkan Program Bapak Asuh

KONI Kota Semarang sudah memberikan teladan dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015.

Penghargaan untuk Stakeholder Kota Semarang, Kamis (11/7/2024). (foto: istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – KONI Kota Semarang terus berupaya menjalin kerjasama dengan stakeholder untuk meningkatkan kesejahteraan atlet. Salah satunya melalui program Bapak Asuh.

Hingga 2023, sedikitnya 13 perguruan tinggi telah memberikan beasiswa untuk atlet berprestasi. Selain itu beberapa rumah sakit dan BPJS Ketenagakerjaan juga mem-back up atlet KONI Kota Semarang yang membutuhkan perawatan.

Meski demikian, pada 2024 KONI Kota Semarang terus menggalang stakeholder untuk menjadi Bapak Asuh Atlet.

Melalui kegiatan Pemberian Penghargaan untuk Stakeholder yang telah bekerjasama, KONI Kota Semarang memaparkan keberhasilan atlet-atlet PSE KONI Kota Semarang dalam kancah nasional hingga internasional. Capaian terbesar pada Porprov Jateng 2023, KONI Kota Semarang kembali mempertahankan juara umum dengan perolehan 186 medali emas.

“Para atlet ini adalah patriot tidak hanya bagi Kota Semarang namun juga bagi bangsa Indonesia karena mereka sudah mempersembahkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih medali,” kata Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara pada kegiatan Pemberian Penghargaan untuk Stakeholder, Kamis (11/7/2024).

Ditambahkan Arnaz para atlet ini sudah menghadirkan kebanggaan bagi Kota Semarang, sehingga sudah saatnya mereka mendapat apresiasi. Ditegaskan, konteks kerjasama saling menguntungkan ini tentu juga harus berbasis pada organisasi yang baik dan profesional.

KONI Kota Semarang sudah memberikan teladan dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015, yang selayaknya diikuti dengan perubahan manajemen dari para pengurus cabor.

“Kami sudah mengalokasikan anggaran untuk Program Semarang Emas (PSE) dan juga asuransi ketenagakerjaan yang arahnya adalah untuk mensejahterakan atlet dan pelatih,” ujar Arnaz yang juga bakal calon Wali Kota Semarang.

Dirinya mengakui, KONI bukanlah superman yang bisa menyelesaikan seluruh persoalan atlet, namun akan terus memberikan program kesejahteraan atlet.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan naskah kerjasama dengan tiga bapak asuh baru yakni RS Siloam, RS Columbia dan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menegaskan, keberhasilan ini terus mendapat dukungan anggaran dari dewan.

“Kepemimpinan anak muda tidak mau kalah dengan yang lain, pola pikirnya beda, sudah terbukti. Saya mendukung Mas Arnaz,” ujarnya.

Lebih lanjut Pilus sapaan akrab Kadarlusman mengaku bangga dengan kepemimpinan Arnaz Agung di KONI Kota Semarang.

“Saya melihat, selama KONI Kota Semarang dipimpin Mas Arnaz, kegiatannya sangat bagus dan terbukti mampu mempertahankan prestasi atlet-atlet Kota Semarang, saya sangat bangga dan patut memberikan apresiasi,” pungkas Pilus.

Ditambahkan Wali Kota Semarang yang melalui Sekdin Dispora, Sutarni, menyatakan akan terus mendukung KONI Kota Semarang dalam pembinaan olahraga di Kota Semarang. (*)

Redaksi Jateng Today

Tinggalkan Balasan