in

PJSI Kota Semarang Siapkan Regenerasi Atlet lewat Judo KONI Cup 2024

Judo KONI Cup 2024 ini bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet di Kota Semarang yang nantinya bisa bersaing ke tingkat nasional bahkan internasional.

Pembukaan Kejuaraan Judo KONI Cup 2024, Sabtu (6/7/2024). (foto: istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 205 atlet bersaing dalam Kejuaraan Judo KONI Cup 2024 yang berlangsung di Dojo Pengprov PBSI Jateng, Sabtu (6/7/2024). Kejuaraan ini terbagi untuk kategori Pra Belia, Belia, Cadet, Junior, Mahasiswa dan Senior.

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, Judo KONI Cup 2024 ini bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet di Kota Semarang yang nantinya bisa bersaing ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Sudah saatnya atlet Kota Semarang itu berprestasi di level yang lebih tinggi. Terakhir di Porprov 2023, kita kembali juara umum dengan 186 medali emas, saatnya kita lepas landas mempersiapkan ke level yang lebih tinggi,” kata Arnaz saat membuka kejuaraan.

Dia menambahkan, ajang kejuaraan semacam ini diharapkannya dapat menjadi pemanasan sekaligus mengukur mentalitas bertanding para atlet.

Ketua Pengcab PJSI Kota Semarang Dimas Ariwibowo mengakui jika kejuaraan ini merupakan salah satu tolok ukur bagi para atletnya yang masuk dalam Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang.

“Ini juga merupakan program pemasalan untuk atlet usia dini sekaligus regenerasi atlet senior. Ke depan kami akan upayakan pertandingan seperti ini sering dilakukan supaya menambah jam terbang para atlet sehingga diharapkan makin siap untuk event skala lebih besar,” ujarnya. (*)

Redaksi Jateng Today

Tinggalkan Balasan