in

Kejati Jateng Bangun Rusunawa untuk Pegawai dan Jaksa

Pembangunan rusunawa Kejati Jateng baru tahap peletakan batu pertama.

Kepala Kejati Jateng, Dr. I Made Suarnawan, SH., MH meletakkan batu pertama pembangunan rusunawa di Semarang. (istimewa)
Kepala Kejati Jateng, Dr. I Made Suarnawan, SH., MH meletakkan batu pertama pembangunan rusunawa di Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah membangun rusunawa untuk para pegawai dan jaksa. Rusunawa tersebut berlokasi di Jalan Mucharom, Kedungmundu, Kota Semarang.

Kepala Kejati Jateng, Dr. I Made Suarnawan, SH., MH meletakkan batu pertama pembangunan rusunawa tersebut pada Rabu (24/1/2024).

Kata dia, fasilitas rusunawa ini akan diperuntukkan bagi jaksa dan pegawai Kejati Jateng yang bertempat tinggal di luar Kota Semarang atau di luar Jawa Tengah. Sehingga mereka bisa mendapat tempat tinggal yang dekat dengan kantor.

“Maksud pembangunan rusunawa ASN ini kami berharap dengan fasilitas yang memadai dapat meningkatkan kinerja Kejati Jawa Tengah, khususnya dalam penanganan perkara,” ujar Suarnawan.

Rusunawa ini juga akan menjadi tempat singgah bagi tim jaksa dari luar Kota Semarang yang melaksanakan sidang perkara khusus seperti korupsi. Sebab, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jawa Tengah hanya ada di Semarang.

“Dengan adanya rusunawa ini kami berencana memberikan kemudahan bagi tim jaksa sidang tindak pidana khusus sebagai tempat singgah sementara,” imbuhnya.

Sebagai informasi, peletakan batu pertama pembangunan rusunawa turut dihadiri Wali Kota Semarang, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III Kementerian PUPR, serta Pj. Kepala Biro Keuangan Kejaksaan Agung. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar