in

Jokowi soal Kasus Pembunuhan Brigadir J: Ungkap Kebenaran Apa Adanya

Kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memasuki babak baru.

Presiden Jokowi memberikan keterangan di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (9/8/2022). (foto: bpmi setpres/laily rachev)

MEMPAWAH (jatengtoday.com) – Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan agar kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J diungkap apa adanya. Martabat Polri dipertaruhkan.

Kepala Negara meminta aparat mengusut tuntas kasus tersebut tanpa ada keraguan untuk mengungkapkan kebenaran.

Baca Juga: Bharada E Ditetapkan sebagai Tersangka Penembakan Brigadir J

“Sejak awal saya sampaikan, usut tuntas, jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya,” tegas Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan jurnalis di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (9/8/2022).

Lebih lanjut, Kepala Negara menegaskan agar jangan sampai kasus tersebut menurunkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Menurutnya, citra Polri harus terus dijaga.

“Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting. Citra Polri apapun harus tetap kita jaga,” imbuhnya.

Sebelumnya Jokowi juga pernah memberikan tanggapan terkait peristiwa yang terjadi di rumah eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7/2022) tersebut.

“Saya kan sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi, transparan,” tegas Jokowi saat menyampaikan keterangan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Kasus Penembakan Brigadir Yoshua, Siapa Menyusul Bharada E?

Kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memasuki babak baru. Polri telah menetapkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Brigadir RR atau Ricky Rizal sebagai tersangka.

Selain itu, Irjen Ferdy Sambo juga masih menjalani pemeriksaan intensif di Mako Brimob. Rencananya, sore ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan tersangka baru. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.