in

Jakarta BIN Raih Kemenangan Pertama di Final Four Proliga 2023

Melawan Petrokimia, Jakarta BIN sulit meraih kemenangan, bahkan harus bermain lima set.

Pemain Jakarta BIN, Chen Peiyan melepaskan smes saat pertandingan melawan Gresik Petrokimia di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (2/3/2023). (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tim putri Jakarta BIN harus bermain lima set untuk meraih kemenangan pertama di final four PLN Mobile Proliga 2023. Pada seri dua di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (2/3/2023), Chen Peiyan dan kawan-kawan mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-2 (25-18, 23-25, 25-20, 21-25, 15-13).

Sebelumnya pada seri satu di Gresik, pekan lalu, tim besutan Octavian itu kalah dua kali. Pertama, kalah dari juara bertahan Bandung bjb Tandamata dengan skor 2-3. Dan, kedua kalah atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3.

Melawan Petrokimia, Jakarta BIN sulit meraih kemenangan, bahkan harus bermain lima set. “Memang kita cukup berat. Main tidak lepas. Itu mungkin karena sebagian masih junior,” ujar Octavian, pelatih Jakarta BIN.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat mengakui kalau timnya banyak melakukan kesalahan di-receave.

Runner-up Proliga 2022 itu, sudah dua kali kalah di putaran pertama final four ini. Kekalahan sebelumnya dialami dari bjb Tandamata di Gresik dan menang sekali dari Pertamina Fastron. (*)

Tri Wuryono