in

Final Four Proliga 2023: Jakarta BIN Hentikan Laju Sempurna bjb Tandamata

Jakarta BIN sempat terseok-seok di dua pertandingan putaran pertama di Gresik.

Fernanda Tome (kiri) menjadi bintang kemenangan Jakarta BIN saat mengalahkan Bandung bjb Tandamata di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (4/3/2023). (foto: istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Jakarta BIN memetik kemenangan kedua di final four PLN Mobile Proliga 2023 usai menundukkan juara bertahan Bandung bjb Tandamata dengan skor 3-0 (30-28, 26-24 dan 25-15) di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/3/2023).

Mengawali putaran kedua final four, Jakarta BIN menjalani start kurang mulus di set pertama. Mereka bahkan sempat tertinggal enam angka dari Bandung bjb.

Namun Fernanda Tome memimpin Jakarta BIN melakukan come back hingga memaksa set pertama diselesaikan dengan deuce. BIN pun menuntaskan set pembuka dengan skor 30-28.

Angin kemenangan berpihak kepada Jakarta BIN di set kedua. Anak asuh Octavian hampir selalu memimpin perolehan poin dan menyudahi set kedua lewat deuce, 26-24.

Set ketiga mutlak menjadi milik Fernanda Tome dan kawan-kawan. Jakarta BIN menyudahi perlawanan Bandung bjb dengan skor 25-15.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Jakarta BIN di final four PLN Mobile Proliga 2023. Pada pertandingan terakhir putaran pertama, mereka mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-2.

Sebelumnya, Jakarta BIN sempat terseok-seok di dua pertandingan putaran pertama di Gresik. Saat itu mereka kalah dari Bandung bjb Tandamata dengan skor 2-3 dan ditekuk Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3.

Kemenangan tersebut membawa Jakarta BIN menempel Bandung bjb Tandamata di klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Bagi Bandung bjb Tandamata, kekalahan dari Jakarta BIN memutus laju sempurna di final four PLN Mobile Proliga 2023. Shella Bernadetha dkk menyapu bersih tiga pertandingan di putaran pertama dengan mengalahkan Jakarta BIN (3-2) Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (3-2) dan Jakarta Pertamina Fastron (3-0).

Tim besutan Alim Suseno masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 7. Bandung bjb Tandamata masih akan melakoni dua pertandingan di putaran kedua melawan Gresik Petrokimia dan Pertamina Fastron di Solo. (*)

Tri Wuryono