in

Heri Pudyatmoko Minta Pemda Berinovasi untuk Peningkatan Layanan Publik

Pelayanan publik harus masuk ke semua sektor, dari pendidikan, kesehatan, sosial dan infrastruktur harus ada inovasi.

TEMANGGUNG (jatengtoday.com) – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko meminta penyelenggara layanan publik di Jawa Tengah, khususnya di wilayah Temanggung agar segera melakukan inovasi sebagai upaya perbaikan layanan agar lebih baik lagi dan secara terbuka.

Dia menyebut inovasi di pelayanan publik harus didorong segera direalisasikan mengingat masyarakat semakin membutuhkan layanan yang cepat dan tepat.

“Jadi kita minta semua pemangku layanan publik segera melakukan inovasi memperbaiki layanannya,” ujarnya dalam Sosialisasi Non Perda di Giyanti, Temanggung.

Ia mengungkapkan pelayanan publik harus masuk ke semua sektor, dari pendidikan, kesehatan, sosial dan infrastruktur harus ada inovasi. Mulai dari perencanaan, pengarahan, pelaksanaan, hingga evaluasi pun harus didukung oleh aparat yang bermutu.

“Dari sinilah sistem layanan bermutu dan masyarakat yang berhak atas layanan yang berkualitas akan terlayani dengan baik,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada pihak Pemprov agar memberikan pendampingan langsung kepada penyelenggara layanan publik di bawahnya hingga ke tingkat daerah agar segera bisa melakukan inovasi dan perbaikan layanan kepada masyarakat.

“Perlu kiranya peningkatan kapasitas dan pendampingan langsung dari balai kota dan tenaga ahli kepada pemangku layanan publik hingga muncul berbagai inovasi dalam perbaikan layanan,” pungkasnya. (*)

Ajie MH.