in

Heri Pudyatmoko Berharap Jangkauan Pelayanan Kesehatan Diperluas

Langkah layanan kepada masyarakat dibidang kesehatan harus dimulai dari langkah layanan di bidang pencegahan.

TEMANGGUNG (jatengtoday.com) – Pelayanan adalah hal pokok yang harus dilakukan oleh pemerintah ke masyarakat, dan hal tersebut harus pula untuk terus diperbaiki sebagai bentuk kerja atas amanat masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko, mendorang kepada OPD terkait dengan bidang kesehatan untuk terus memperluas pelayanan bidang kesehatan. “Proaktif, bukan pasif nunggu sampai masyarakat datang,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah layanan kepada masyarakat dibidang kesehatan harus dimulai dari langkah layanan di bidang pencegahan.

“Sekarang kan komunikasi mudah, jadi bisa konsultasi secara aktif tentang pentingnya kesehatan di kondisi iklim yang sering tidak tentu,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, semua wilayah, tidak hanya di Indonesia saja, akan tetapi juga di berbagai negara telah terjadi perubahan iklim, yang mana hal tersebut sangat memberikan faktor penyebab masalah kesehatan.

“Update problem dunia kesehatan, bukan hanya soal penyakit saja, tapi juga efek perubahan iklim juga.” imbuhnya dalam Sosialisasi Non Perda di Temanggung dengan tema “Strategi Perluasan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Agar Lebih Proaktif”. (*)

Ajie MH.