in

Golden Bird Luncurkan Layanan Transportasi Baru di Bandara Ahmad Yani

Layanan transportasi Golden Bird akan menambah pilihan moda transportasi dari bandara.

Golden Bird meluncurkan layanan transportasi baru di Bandara Ahmad Yani Semarang. (istimewa)
Golden Bird meluncurkan layanan transportasi baru di Bandara Ahmad Yani Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Blue Bird Group melalui anak usahanya Golden Bird meluncurkan layanan transportasi baru di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Layanan transportasi Golden Bird tersebut akan menambah pilihan moda transportasi dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan tujuan dalam dan luar Kota Semarang ataupun sebaliknya.

Golden Bird memberi pelayanan dengan sistem Pick Up and Drop Off dari dan ke bandara yang meliputi zona 1 dengan radius 0–10 km, zona 2 dengan radius 11–28 km, zona 3 dengan radius 30–44 km.

Serta layanan daily charter yang beroperasi dengan menggunakan armada mobil Toyota Kijang Innova Reborn, Daihatsu Terios, dan Hyundai Ioniq 3.

Chief Commercial Services PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid mengungkapkan, Golden Bird memiliki armada terstandarisasi, pengemudi profesional, dan sistem terintegrasi yang memberikan kemudahan mobilitas.

“Selain memberikan kenyamanan mobilitas, kami juga berharap dapat mendekatkan pengalaman perjalanan berkelanjutan dari armada listrik E-Goldenbird,” ujarnya, Jumat (26/1/2023).

General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menyampaikan, bandaranya telah melayani 2,2 juta penumpang sepanjang 2023.

Kata dia, jumlah tersebut menjadi parameter bahwa minat perjalanan, baik dalam rangka travelling maupun terkait bisnis di Kota Semarang dan secara umum di Jawa Tengah sudah kembali bergairah.

“Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang sangat potensial bagi pelaku perjalanan wisata dan bisnis. Kami berharap adanya Golden Bird dari bandara dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan dan pelaku bisnis,” ujarnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar