in

Final Four Proliga 2023: bjb Tandamata Sapu Bersih Putaran Pertama

Pada seri satu di Gresik, Bandung bjb mengalahkan Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Yolla Yuliana belum mampu membawa Pertamina Fastron membendung bjb Tandamata di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/3/2023). (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Juara bertahan putri Bandung bjb Tandamata menyapu bersih tiga laga di putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2023. Pada pertandingan terakhir putaran pertama di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/3/2023), Ceren Kapucu dkk menang mudah atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-15).

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim asuhan Alim Suseno menjuarai putaran pertama dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

Sebelumnya pada seri satu di Gresik, Bandung bjb mengalahkan Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor masing-masing 3-2.

Pada babak reguler lalu, bjb kalah dua kali dari Pertamina Fastron, yakni putaran satu dan putaran dua. “Kita tidak boleh meremehkan lawan di empat besar. Auranya sudah berbeda,” kata Alim Suseno kepada wartawan usai laga.

Pelatih yang membawa Bandung bjb juara Proliga 2022 itu menambahkan, secara mental tidak boleh takut dengan pemain asing lawan dan membiarkan anak-anak untuk main enjoy dan relaks. “Itu saya terapkan ke anak-anak,” ucapnya.

Bandung bjb Tandamata menjadi juara putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2023. (foto: istimewa)

Sementara itu, pelatih Pertamina Fastron, Eko Waluyo kekalahan atas juara bertahan itu menjadi pekerjaan rumah bagi tim asuhannya. “Tadi memang tidak jalan semua. Dari servis dan received,” kata Eko.

Kapten tim Pertamina Fastron, Agustin Wulandari mengakui kalau timnya bermain di bawah form. “Untuk pertandingan hari ini kurang maksimal tim kita sedang tidak fit karena cedera dan mental kita sedikit terganggu,” imbuh Agustin. (*)

Tri Wuryono