in

F-PKB DPRD Kota Semarang Sumbang Uang hingga Bagi-bagi Sembako

SEMARANG (jatengtoday.com) – Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang melakukan berbagai aksi sosial di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Ketua F-PKB DPRD Kota Semarang M Sodri mengungkapkan, pihaknya telah menyumbangkan sejumlah uang yang dititipkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (Lazisnu Jateng).

Selain itu, juga membagi paket bahan kebutuhan pokok dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat.

“Tindakan nyata bersama warga ini sudah kami lakukan sejak seminggu lalu dan terus dilanjutkan hingga sekarang,” ungkap Sodri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/4/2020).

Di menjelaskan, tidak hanya anggota PKB yang menjabat anggota dewan saja yang melakukan aksi peduli. Namun juga para pengurus partai, kader melakukan hal serupa.

Bantuan ada yang disalurkan melalui Nahdlatul Ulama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), maupun melalui gerakan warga di lingkungan masing-masing.

Banyak pula yang menyumbang melalui masjid, panti asuhan atau lembaga sosial, atau memberi bantuan langsung berupa uang atau makanan kepada orang sekitarnya yang kurang beruntung.

“Seluruh pengurus partai, kader maupun anggota PKB bergerak melakukan aksi peduli wabah Covid-19 ini. Semua bergerak melalui lembaga NU atau lainnya, sesuai kapasitas masing-masing,” ungkap Sodri.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang, Mahsun berpesan agar para anggota dewan, khususnya Fraksi PKB, terus mendorong masyarakat untuk saling mendukung penanganan wabah Corona.

Juga mengedukasi masyarakat agar menjalani hidup sehat, serta rajin berkumpul dengan ulama untuk berdoa memohon keselamatan dari wabah maupun bencana. (*)

 

editor: ricky fitriyanto