in

DayTrans Layani Rute Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Solo

Peluncuran rute baru DayTrans menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara.

GM Bandara Ahmad Yani, Fajar Purwawidada pada 1 November 2023 resmi membuka counter baru DayTrans di area terminal kedatangan bandara. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — DayTrans Semarang meluncurkan rute baru perjalanan shuttle dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Solo atau Kota Surakarta.

Peluncuran rute baru tersebut menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju kota Solo ataupun sebaliknya.

DayTrans mengoperasikan armada Hi-Ace Commuter kapasitas 14 seat yang dilengkapi dengan fitur keselamatan sefety belt, APAR, dan palu pemecah kaca, serta port charger dan reclining seat.

General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menyampaikan, pada semester pertama tahun 2023 pihaknya telah melayani 1,2 juta penumpang. Minat traveling dan wisata masyarakat Indonesia mulai kembali bergairah.

Menurutnya, Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang potensial karena menjadi tujuan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan yang kuat dengan image sebagai kota budaya dan kota pelajar.

“Kita semua berharap adanya rute baru DayTrans dari Bandara Ahmad Yani menuju Kota Solo maupun sebaliknya dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan, pelajar, dan pelaku bisnis dalam berpergian dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Terdapat 10 kali jam operasional keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo yaitu pukul 07.00; 08.00; 09.00; 11.00; 13.00; 14.00; 15.00; 17.00; 19.00; 20.00.

Fajar menambahkan, rute DayTrans merupakan yang pertama kali ada di bandara. Jadi penumpang yang baru saja landing akan ada pilihan baru moda transportasi untuk melanjutkan perjalanan, khususnya yang akan ke Kota Solo. (*)

editor : tri wuryono