in

Covid Subvarian Omicron B4 Merebak, Jateng Mulai Waspada

Jateng mengalami kenaikan kasus Covid-19 meski tidak begitu tinggi.

Ilustrasi (antara/pixabay)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tren kenaikan kasus Covid-19 kembali terjadi. Diduga karena subvarian Omicron B4 yang merebak.

Di Jateng, terjadi kenaikan kasus Covid-19 meski tidak begitu signifikan. Dari data corona.jatengprov.go.id hingga Minggu (19/6/2022), ada pasien Covid-19 dalam perawatan 188 pasien.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta seluruh kepala daerah di provinsi ini untuk waspada kenaikan kasus Covid-19.

“Kita sampaikan terus kepada yang lain, sampai hari ini ada beberapa kabupaten kota yang terlihat naik,” katanya, Senin (20/6/2022).

Dikatakan, tidak menutup kemungkinan tren kenaikan kasus ini akan diikuti pengetatan dan diberlakukannya PPKM Level.

“Kalau kemudian trennya ini terus saja naik, maka pasti akan ada pengetatan lagi, ppkm-nya pasti akan dilakukan,” ujarnya.

Ganjar mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatannya. Penggunaan masker penting, kata Ganjar, terutama di tempat keramaian. Dia juga mengingatkan agar gaya hidup sehat dijaga.

“Masyarakat kalau di keramaian tolong dong langsung maskernya dipakai, kalau di keramaian sadar diri pakai. Terus kemudian gaya hidup bersih sehatnya dijaga,” tegasnya.

“Insyaallah kalau itu dilakukan sih aman lah, angka terakhir ada kenaikan kecil, masih kenaikan kecil,” imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19. Kenaikan kasus Covid-19 ini diduga masuknya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.