in

Chevy Walsh Mejan, Pelatih PSIS Beri Pembelaan

Chevy yang minim kontribusi ditarik keluar di menit ke-58.

Chevaughn Walsh menjalani debut yang kurang memuaskan bersama PSIS Semarang. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

DENPASAR (jatengtoday.com) – Chevaughn Walsh menjalani debut yang mengecewakan bersama PSIS Semarang. Pelatih Dragan Djukanovic punya pembelaan untuk penyerang barunya tersebut.

Chevy tampil sebagai starter saat PSIS dijamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Rabu (12/1/2022). Ini menjadi penampilan perdana eks Hong Linh Ha Tinh FC di Liga Indonesia.

Baca Juga: PSIS Hati-hati Siapkan Chevy Walsh

Ekspektasi tinggi disematkan pada Chevy yang membuat PSIS rela menepikan Bruno Silva. Dia diharapkan bisa menambah gahar lini serang Mahesa Jenar yang dianggap sebagai salah titik lemah di putaran pertama.

Tapi performa Chevy jauh panggang dari api. Dia malah mejan. Diplot sebagai target man, pemain 26 tahun itu sama sekali tidak memberikan ancaman nyata ke gawang Persiraja.

Chevy tercatat hanya melepaskan satu percobaan off target, dua kali gagal menyambut umpan silang dan satu kali kehilangan bola. Chevy yang minim kontribusi ditarik keluar di menit ke-58.

Dragan Djukanovic tak terlalu risau dengan penampilan Chevaughn Walsh. Dia memaklumi pemainnya masih memerlukan menit bermain yang lebih banyak.

“Dia (Chevy) datang ke sini baru seminggu, kondisinya belum cukup bagus. Saya akui Walsh masih adaptasi dengan atmosfer sepakbola di Indonesia,” kata Dragan terkait performa Chevaughn Walsh.

Tapi, pelatih asal Serbia ini masih percaya bahwa Chevy masih bisa terus berkembang. “Walsh pemain yang bagus dan kami akan terus membantunya agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Gol Wallace Costa di Injury Time Menangkan PSIS Semarang atas Persiraja 

PSIS menang secara dramatis atas Persiraja yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50. Kapten Wallace Costa menjadi pembeda lewat golnya di menit ke-90+5 sekaligus mengamankan tiga poin krusial.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ke-8 yang diukir Tim Ibu Kota Jateng sepanjang musim ini. PSIS yang memiliki poin 30 kini hanya berjarak tujuh angka dari Persib, Arema dan Bhayangkara FC di tiga besar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *