in

Resmi ke PSIS Semarang, Chevaughn Walsh Pilih Nomor Keramat

Pemain bernama lengkap Chevaughn Junior Hugh Walsh ini juga sudah dinyatakan lolos tes medis.

Chevaughn Walsh jadi rekrutan terbaru PSIS Semarang. (foto: dokumentasi psis semarang)

DENPASAR (jatengtoday.com) – PSIS Semarang memerkenalkan rekrutan baru Chevaughn Walsh untuk memerkuat skuad di paruh kedua kompetisi BRI Liga 1. Penyerang asal Jamaika itu akan mengenakan nomor punggung 9.

Sebelum memperkuat Laskar Mahesa Jenar, pemain yang akrab disapa Chevy ini bermain di Liga Vietnam bersama Ha Tinh FC.

Manajer PSIS Semarang, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto mengatakan, kedatangan Chevy diharapkan mampu memperkuat daya gedor PSIS di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain bernama lengkap Chevaughn Junior Hugh Walsh ini juga sudah dinyatakan lolos tes medis.

“Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa pemain asing baru kami sudah tiba di Indonesia sejak Natal lalu. Pemain tersebut yakni Chevaugn Walsh dan hari ini kami perkenalkan karena Chevy sudah mengikuti medical check up dan hasilnya sangat baik,” kata Fardhan, Rabu (5/1/2022).

Di Liga Vietnam, Chevy tercatat pernah membela dua klub lainnya yakni Hoang Anh Gia Lai FC pada tahun 2019 dan Thanh Hoa FC pada 2020. Chevy menjalani musim terbaik saat memerkuat HAGL dengan mengemas 15 gol dan 3 assist dari 28 penampilan.

“Semoga Chevy bisa membuat lini depan PSIS lebih tajam lagi di putaran kedua. Sugeng rawuh Chevy, berikan kemampuan terbaikmu untuk PSIS,” sambung Fardhan.

Chevaugn Walsh sendiri saat ini sudah berada di Bali untuk bergabung dengan rekan-rekannya dan mempersiapkan diri menghadapi laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta yang rencananya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (6/1) besok.

Chevy akan mengenakan nomor punggung 9 yang sebelumnya pernah dipakai Claudir Marini Jr di musim 2019. Sayangnya, Marini harus melewatkan paruh pertama kompetisi karena mengalami cedera parah.

Di musim 2020, giliran striker muda Adithya Jorry yang memakai nomor tersebut. Pemain jebolan elite pro academy PSIS itu tercatat menjalani debut selama 9 menit di laga perdana melawan Persipura Jayapura. Jorry kemudian mengalami cedera parah dan baru kembali ke skuad di paruh kedua musim ini.

Sebelumnya nomor 9 juga pernah dikenakan oleh almarhum Erik Dwi Ermawansyah saat PSIS Semarang berlaga di Liga 2 2017. Penyerang muda tersebut meninggal dunia pada 25 Januari 2019 di usia 23 tahun. (*)

BioData

Chevaughn Junior Hugh Walsh

Lahir 15 Mei 1995
Market Value 3,48 miliar
Kota Kelahiran Spanish Town
Tinggi 1,85 m

Karir Klub

Hoang Anh Gia Lai FC
28 main 15 gol 3 assist
Pittsburgh Riverhounds SC
28 main 6 gol 2 assist
Hong Linh Ha Tinh FC
9 main 4 gol
Thanh Hoa FC

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.