in

Besok Striker Baru PSIS Tiba di Indonesia, Siapa Terdepak?

Ilustrasi. PSIS akan menambah pemain asing untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. (foto: tangkapan layar Instagram @psisfcofficial)

SEMARANG (jatengtoday.com) – CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi menjanjikan perombakan skuad untuk bersaing di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Satu striker asing baru bakal merapat ke Semarang.

PSIS menjalani paruh pertama kompetisi dengan performa yang naik turun. Wallace Costa dkk sempat merasakan puncak klasemen dan bersaing di papan atas. Mereka menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Tapi grafik permainan Mahesa Jenar terus menurun di saat pesaing-pesaingnya justru semakin stabil. Kekalahan dari Persipura-klub yang sedang berjuang di zona degradasi-jadi penutup paruh musim yang kurang mengenakkan bagi PSIS.

Skuad besutan Imran Nahumarury berubah menjadi tim yang susah menang. Meski mengakhiri putaran pertama di peringkat keenam, perombakan tetap dibutuhkan.

Baca: Bruno Silva Tinggalkan PSIS Semarang

Manajemen pun sudah bergerak berburu pemain baru saat bursa transfer dibuka pertengahan bulan ini. Brian Ferreira dilepas dan digantikan Flavio Beck Junior.

Namun, Yoyok memastikan bahwa Flavio bukan perekrutan terakhir. Satu pemain asing lagi bakal segera diresmikan. Pemain yang berposisi striker ini belum pernah merumput di Indonesia dan terakhir kali bermain di Liga Vietnam.

“Tanggal 18 Desember ini dia tiba di Indonesia. Posisinya striker dan pernah bermain di Liga Vietnam,” kata Yoyok di Semarang, Jumat (17/12/2021).

Meski belum punya pengalaman di Liga Indonesia, Yoyok menyebut calon striker anyar tersebut bakal bisa mendongkrak performa PSIS Semarang.

“Kami mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Selama ini kita selalu kalah bola-bola tinggi, maka kami datangkan pemain yang bisa menutup kekurangan itu,” tutur Yoyok.

Baca: Unggul Duluan, PSIS Semarang Dipermalukan Persipura 1-2

Jika ada tambahan pemain asing, maka bisa dipastikan bakal ada yang terdepak. Saat ini PSIS sudah mengikat empat pemain asing, yakni Wallace Costa, Jonathan Cantillana, Bruno Silva dan Flavio Beck Jr.

“Tunggu saja, semua sudah kami evaluasi, baik pemain, pelatih maupun manajemen,” ucap Yoyok.

Sementara, General Manager PSIS Wahyoe “Liluk” Winarto menambahkan, selain striker asing bakal ada lagi pemain lokal yang akan didatangkan. Namun dia memastikan bahwa rekrutan anyar tersebut bukan pemain bintang.

“Kami harus benar-benar jeli dalam merekrut pemain. Kalau pemain bintang jelas sulit karena sudah pasti tidak akan dilepas di paruh kompetisi,” ujarnya.

Menurutnya, membenahi tim di tengah kompetisi juga gampang-gampang susah. “Jangan sampai merusak tim, sehingga pemain yang datang harus punya kualitas di atas pemain yang ada saat ini,” kata Liluk. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.