in

Cegah Penularan Covid-19 Usai Idul Adha, Binda Jateng Gelar Vaksinasi Booster di 24 Titik

Binda Jateng menyiapkan 4.200 dosis vaksin yang disebar di 24 titik sentra vaksinasi di provinsi ini.

Binda Jateng menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster di 24 titik saat perayaan Idul Adha, Minggu (10/7/2022). (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng menggelar vaksinasi saat perayaan Idul Adha, Minggu (10/7/2022).

Vaksinasi ini digelar untuk menggenjot capaian vaksin tahap ketiga atau booster di Jateng.

Kabagpos Binda Jateng, Kolonel Inf. Ichwan menuturkan, vaksinasi digelar di 24 titik sentra dengan menyiapkan 4.200 dosis.

Dia pun mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga, bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri kita dan anggota keluarga dari virus Covid-19 terutama pada saat kegiatan Idul Idha,” ujarnya.

Adapun target vaksinasi adalah masyarakat yang berada di Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Blora, Boyolali, Brebes, Grobogan, Karanganyar, Kendal, Kudus, Pati, Pekalongan.

Selanjutnya, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Batang,dan Magelang sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dalam rangka perayaan Idul adha.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di keramaian, dengan tetap menerapkan pentingnya disiplin 5M dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami berharap masyarakat tetap sehat, oleh karena itu kami akan terus mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster dan menerapkan pentingnya protokol kesehatan, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari,” harapnya. (*)

Ajie MH.