in

BPJS Kembali Layani Mobil Keliling, Cek Jadwalnya di Sini

Petugas yang melayani sangat ramah dan informatif, segala pertanyaan dan kebutuhan informasi dibantu oleh petugas sampai tuntas.

Mulai Januari 2022 ini, BPJS Kesehatan mulai membuka pelayanan lewat mobil keliling di Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – BPJS Kesehatan Cabang Semarang kembali membuka layanan Mobile Costumer Service (MCS) atau mobil keliling ke beberapa lokasi strategis di Kota Semarang.

Mengandalkan armada mobil keliling petugas BPJS Kesehatan akan mendatangi langsung peserta yang membutuhkan pelayanan administrasi serta informasi seputar Program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, Andi Ashar menjelaskan, meski pihaknya telah banyak membuka kanal online seperti Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), Care Center 165, Mobile JKN, CHIKA maupun VIKA, pihaknya tetap mengusung pelayanan jemput bola seperti MCS ini.

“Januari ini kami sudah terjadwal dibeberapa lokasi untuk MCS, Dinas Lingkungan Hidup tanggal 14 Januari, kantor Kecamatan Ngaliyan tanggal 19 Januari, Dinas Pendidikan Kota Semarang tanggal 21 Januari, kantor Kecamatan Genuk tanggal 26 Januari serta di Balaikota Semarang di tanggal 28 Januari besok,” bebernya, Jumat (14/1/2022).

Melalui MCS ini, kebutuhan peserta yang dapat dilayani antara lain pendaftaran peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), perubahan data peserta, pembayaran iuran peserta PBPU dan pemberian informasi pelayanan cepat dengan jam pelayanan mulai dari pukul 09.00 -12.00 WIB.

“Masyarakat yang ingin melakukan pendafataran baru, cukup membawa fotokopi KTP, KK serta fotokopi buku rekening bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA atau bank Jateng. Pada dasarnya Pelayanan MCS sama saja dengan yang ada di kantor cabang, perbedaannya hanya konsep jemput bola,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya layanan jemput bola ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Layanan ini sebagai jawaban pula bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan jarak untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Ditemui di kesempatan lain, pegawai kecamatan Gajahmungkur bidang Umum dan Kepegawaian, Catur cukup puas adanya pelayanan MCS ini, sebagai peserta JKN-KIS ia juga telah mencoba layanan MCS untuk mengurus pergantian nomor handphone serta cara mendaftar sebagai user Mobile JKN.

Menurutnya petugas yang melayani sangat ramah dan informatif, segala pertanyaan dan kebutuhan informasi dibantu oleh petugas sampai tuntas.

“Saya berharap, MCS ini bisa makin sering diadakan disini  bisa beberapa kali dalam seminggu, mungkin 2 minggu sekali atau seminggu sekali. Karena memang pelayanan ini sangat bermanfaat saat kita membutuhkan pelayanan administrasi ke BPJS Kesehatan,” tambahnya. (*)

One Comment

Leave a Reply
  1. Maaf saya mau tanya,nama dan tggl lahir kok GK sama dengan KTP saya,kalau mau benerin di mana ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.