in

Bazar Ramadan di Kejati Jateng Libatkan 33 UMKM

Terdapat sekitar 500 paket sembako yang dijual 50 persen dari harga pokok.

Kepala Kejati Jateng Dr. I Made Suarnawan meninjau Bazar Ramadan di kantornya. (istimewa)
Kepala Kejati Jateng Dr. I Made Suarnawan meninjau Bazar Ramadan di kantornya. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Jawa Tengah bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menggelar Bazar Ramadan 2024 di halaman kantor Kejati, Senin (1/4/2024).

Bazar tersebut dimeriahkan berbagai produk unggulan dari 33 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ada pula satu stan milik IAD Jateng.

Kehadiran para pedagang UMKM turut menjadi bagian penting dalam memperkaya pengalaman berbelanja dan merayakan kebersamaan di bulan Ramadan.

Inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan UMKM lokal membuat suasana Bazar Ramadan kian meriah.

Terdapat sekitar 500 paket sembako yang dijual 50 persen dari harga pokok. Selain itu, sekitar 200 dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembukaan bazar ditandai dengan penyerahan sembako oleh Kepala Kejati Jateng dan Ketua IAD kepada pensiunan pegawai, cleaning service, teknisi dan security kejati, dan perwakilan masyarakat umum.

Bantuan ini sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi dan jasa mereka dalam mendukung berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.

Kepala Kejati Jateng Dr. I Made Suarnawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok saat Ramadan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat di lingkungan kantor, serta untuk menstabilkan harga pangan mengingat ini menjelang Idulfitri,” ujar Made.

Made berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan dampak positif bagi semua pihak.

“Semoga apa yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar

Tinggalkan Balasan