in

Baru Setengah Musim, PSIS Lepas Syaiful Syamsuddin

Syaiful didatangkan PSIS di awal musim 2023/2024 setelah terbuang dari Dewa United.

Syaiful Syamsuddin hanya setengah musim perkuat PSIS Semarang. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Manajemen PSIS Semarang dan penjaga gawang, Syaiful Syamsuddin sepakat mengakhiri kerja sama pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama di sisa kompetisi musim ini.

Syaiful didatangkan PSIS di awal musim 2023/2024 setelah terbuang dari Dewa United. Sebelumnya kiper kelahiran 11 Juni 1993 tersebut juga pernah memerkuat PSM Makassar, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

Di tim-tim sebelumnya, Syaiful Syamsuddin bukanlah pilihan utama. Musim lalu, Syaiful hanya menjadi cadangan Deden Natshir dan hanya bermain sebanyak 4 kali.

Semasa membela PSM Makassar 2016-2022, Syaiful kalah bersaing dengan Rivky Mokodompit, Shahar Ginanjar hingga Hilmansyah. Total 26 penampilan ditorehkan Syaiful di Liga 1 bersama Juku Eja dengan mencatat 5 clean sheet.

Syaiful hanya sekali bermain untuk PSIS Semarang di Liga 1. Momen itu datang di pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 saat Mahesa Jenar dijamu Dewa United.

Sial, Syaiful hanya tampil selama 62 menit dan harus digantikan Rizky Darmawan akibat cedera. Selanjutnya kiper berusia 30 tahun itu hanya menjadi pilihan ketiga setelah Adi Satryo dan Rizky Darmawan.

“Hari ini kami umumkan bahwa manajemen PSIS dan Syaiful sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Ini sudah melalui kesepakatan kedua belah pihak,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Jumat (24/11/2023).

Yoyok pun mendoakan Syaiful sukses bersama klub barunya. Dengan dilepasnya Syaiful, maka PSIS masih menyisakan tiga penjaga gawang yakni Adi Satryo, Rizky Darmawan, dan Husein Akbar.

“Kami atas nama manajemen PSIS mendoakan supaya Syaiful selalu diberi kesuksesan dan kesehatan setelah ini serta terima kasih atas pengabdiannya selama setengah musim ini. Kami masih ada tiga kiper dan mereka dalam kondisi siap main semua,” pungkas Yoyok Sukawi. (*)

Tri Wuryono