in

Apindo Sepakat Liburkan Karyawan di Hari H Coblosan

SEMARANG (jatengtoday.com)Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng sepakat meliburkan seluruh karyawan pada hari pemungutan suara, 17 April 2019 besok. Keputusan itu merupakan respon dari Surat Edaran (SE) Menteri Tenaga Kerja Nomor 1 Tahun 2019 yang memerintahkan pengusaha untuk meliburkan pekerja/buruhnya saat Pemilu.

Ketua Apindo Jateng, Frans Kongi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi surat edaran tersebut kepada sekitar 1.600an anggota di seluruh kabupaten/kota di provinsi ini.

Frans menjelaskan, para pengusaha di Jateng tidak akan menghalangi hak politik pekerja/buruhnya menggunakan hak pilihnya di TPS. Sebab, para pengusaha juga mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 ini agar angka partisipasi pemilihnya meningkat dan mengurangi angka golput.

“Kami dari pengusaha tahu kok kalau besok itu hari yang diliburkan, dan setara dengan tanggal merah libur nasional. Jadi, kami juga memberi kesempatan buat mereka bisa datang ke TPS,” katanya saat dihubungi, Selasa (16/4/2019).

Karena itu, pengusaha yang sudah terlanjur menerima pesanan dari konsumen, sudah mempersiapkan diri agar tidak melakukan lembur produksi. “Karena sudah tahu pas Pemilu harus libur. Jadi sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” terangnya.

Frans Kongi dan pengusaha di Jateng berharap setelah tahapan Pemilu 2019 selesai, perbedaan politik juga rampung dan masyarakat tidak lagi terkotak-kotak. Para pengurus parpol, elite politik di tingkat pusat maupun masyarakat kembali bergandengan tangan membangun Indonesia lebih baik dan lebih maju.

“Kami pengusaha punya harapan, siapapun pemimpin yang terpilih nantinya bisa membawa Indonesia menjadi negara industri maju bersaing dengan Korea, Taiwan dan juga Tiongkok. Keinginan kami, Indonesia bisa maju dan rakyatnya sejahtera,” harapnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Ajie MH.