in

Alwin Basri Didiskualifikasi dari Bursa Pencalonan Ketum PSSI Jateng

Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Jateng, M Sutrisno. (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bakal calon Ketum Asprov PSSI Jateng, Alwin Basri dicoret dari daftar pencalonan.

Awlin Basri didiskualifikasi dari bursa pencalonan karena berkas pendaftaran Ketum Asprov PSSI Jateng dinyatakan cacat atau tidak sah.

“Berkas yang bersangkutan tidak memenuhi calon ketua umum alias cacat administrasi. Maka dari itu KP memutuskan didiskualifikasi dan ini tidak bisa banding,” ucap Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Jateng, M Sutrisno saat penutupan pendaftaran di kantor sekretariat, Rabu (5/1/2022) malam.

Sutrisno menambahkan hingga penetapan dan pemeriksaan berkas ada sebanyak 25 nama tokoh sepakbola yang meramaikan bursa calon Exco Asprov PSSI Jateng.

25 pendaftar ini terdiri dari dua calon yang mendaftar ketua umum, dua calon wakil ketua, dan 21 anggota Exco Asprov PSSI Jateng.

Calon Tunggal

Dicoretnya Alwin Basri dari bursa calon ketua umum, praktis hanya ada satu kandidat calon ketua umum yakni Yoyok Sukawi yang saat ini sebagai Plt Ketua Umum Asprov PSSI Jateng.

Sedangkan untuk bakal calon wakil ketua ada nama Kairul Anwar (Komdis PSSI Pusat) dan Edi Sayudi (Ketua Umum Asprov PSSI Jateng demisioner).

Perlu diketahui Asprov PSSI Jateng akan menggelar Kongres Biasa pada 28 Januari 2022.

Nantinya melalui voter dipilih satu ketua umum, satu wakil ketua, dan tujuh anggota Exco PSSI Jateng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *