in

Wisatawan Keluhkan Kemacetan di Dekat Gereja Blenduk Kota Lama, Ini Komentar Disbudpar

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wisatawan di Kawasan Kota Lama Semarang mengeluhkan kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Letjen Suprapto atau dekat Gereja Blenduk. Pasalnya, di lokasi tersebut jalannya dibuat menyempit.

Keluhan tersebut disampaikan langsung kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari saat menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat di Taman Sri Gunting, Kota Lama.

Menanggapi pernyataan itu, Iin sapaan Indriyasari menerangkan, Kota Lama sampai saat ini masih dalam tahap revitalisasi. Termasuk peningkatan infrastruktur yang masih dalam proses penataan.

Dia mengakui di dekat Gereja Blenduk yang merupakan pusat Kota Lama ini sedikit ada kepadatan. Namun, pihaknya bersama elemen terkait berusaha melakukan evaluasi berkelanjutan.

“Sekarang masih kami buat kajian lalu lintasnya. Kemungkinan sementara, kemacetan terjadi lantaran banyak kantong-kantong parkir ilegal dan banyaknya warga yang parkir di situ,” jelasnya, Minggu (28/7/2019).

Dikatakan, saat ini terdapat 3 kantong parkir resmi yang telah disediakan. Masing-masing di depan kantor pelayanan SIM Satlantas, Jalan Branjangan atau belakang Museum 3D, dan satu kantong lagi di Jalan Sendowo.

“Kita ini memang masih mencari solusi untuk kantong parkirnya. Ini masih kami bahas terus. Minggu depan akan kami tata lagi,” ungkap Iin.

“Pokoknya nanti akan kami tata lagi supaya parkirnya ada, kemudian PKL-nya juga tertib, sehingga yang menikmati Kota Lama ini bisa merasa nyaman, aman, dan besoknya akan berkunjung lagi,” tandasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar