in

Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Gedung Baru Unwahas

Wapres berharap Unwahas bisa semakin maju usai diresmikannya gedung baru tersebut.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin (kedua kanan) meresmikan gedung baru Unwahas. (Dok: BPMI Setwapres)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin meresmikan gedung baru milik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Kamis (22/9/2022) sore.

Bangunan baru tersebut meliputi Gedung Fakultas Farmasi, Sport Student Center, Rumah Sakit Wahid Hasyim (RSWH), serta Gedung Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin berharap Unwahas bisa semakin maju dan terus membangun karakter generasi bangsa lebih baik.

“Mudah-mudahan, dengan diresmikannya gedung baru beserta fasilitasnya ini, Unwahas semakin mengglobal dan membangun karakter generasi bangsa lebih baik,” ujarnya.

Di sisi lain, dia berharap Unwahas terus berkomitmen meningkatkan kualitas. Bukan hanya dari sisi bangunan, tetapi juga kualitas akademik dan pengabdian bagi masyarakat.

Sebagai informasi, Gedung Fakultas Farmasi yang diresmikan ini menempati lahan seluas 11.388 meter persegi. Semuanya akan digunakan untuk kegiatan praktik dan pembelajaran yang terdiri dari 3 lantai dengan 11 laboratorium, 14 kelas, dan perkantoran.

Unwahas juga membangun pusat olahraga mahasiswa (Sport Student Centre) yang terdiri atas berbagai fasilitas olahraga indoor dan outdoor bertaraf Internasional dengan desain yang sudah diverifikasi kelayakannya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Sebelumnya Unwahas telah membangun fasilitas Sport Climbing bertaraf internasional yang telah digunakan untuk pelaksanaan cabang olah raga panjat tebing Pomprov 2022.

Kemudian, Unwahas menyelesaikan pembangunan rumah sakit tipe D. Selain diperuntukkan bagi masyarakat umum, kehadiran fasilitas kesehatan tersebut untuk mendukung perkuliahan mahasiswa Fakultas Kedokteran. (*)

editor : tri wuryono

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.