in

Mahasiswa Unwahas Torehkan Prestasi di ASEAN University Games 2024

Novelda yang berlaga pada nomor 10.000 meter putra tersebut mengalahkan atlet terbaik dari beberapa negara.

Mahasiswa dari Unwahas, Novelda Petingko meraih medali emas dalam ASEAN University Games (AUG) 2024. (istimewa)
Mahasiswa dari Unwahas, Novelda Petingko meraih medali emas dalam ASEAN University Games (AUG) 2024. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Novelda Petingko meraih medali emas untuk cabang olahraga atletik dalam ASEAN University Games (AUG) 2024.

Novelda yang berlaga pada nomor 10.000 meter putra tersebut mengalahkan atlet terbaik dari beberapa negara yang ikut dalam ajang tersebut. Dia berhasil mencatatkan waktu 31 menit 01,28 detik.

Dalam ajang bergengsi ini pelari Indonesia sekaligus mahasiswa PJKR Unwahas tersebut berhasil meninggalkan lawanya hingga dua lap.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unwahas, Dr. Nur Cholid, M.Ag,. M.Pd mengapresiasi atlet Unwahas yang berprestasi di kancah internasional.

“Mahasiswa atlet berprestasi sudah kami berikan beasiswa khusus atlet melalui Yayasan Wahid Hasyim Semarang sehingga bebas uang kuliah,” ungkapnya, Jumat (5/7/2024).

Pihaknya akan terus berkomitmen dalam membangun sarana olahraga di lingkungan Unwahas sebagai komitmen dalam mencetak atlet profesional.

“Saat ini kami sudah memiliki lapangan dan arena panjat tebing Internasional tentunya untuk mendukung latihan para atlet kami,” sebutnya.

Unwahas yang memiliki dua area kampus di Sampangan dan Gunungpati Semarang tersebut sebelumnya juga memiliki mahasiswa atlet tingkat dunia seperti Kiromal Katibin. (*) 

editor : tri wuryono

Baihaqi Annizar