in

Keluarga Alumni Unwahas Jateng Gelar Pergantian Pengurus

Muhammad Saifudin Al Huda terpilih sebagai Ketua BPD Kawah Jateng.

Pengurus Kawah Jateng sedang mengikuti Musda di Unwahas. (istimewa)
Pengurus Kawah Jateng sedang mengikuti Musda di Unwahas. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) atau Kawah Provinsi Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk melakukan pergantian pengurus, Sabtu (30/3/2024) malam.

Dalam Musda tersebut, Muhammad Saifudin Al Huda terpilih sebagai Ketua BPD Kawah Jateng. Sebelumnya Saifudin pernah menjabat sebagai Ketua DPC Kawah Kabupaten Kendal.

Selain aktif di organisasi alumni kampusnya, Saifudin tercatat sebagai Sekretaris Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kendal dan Wakil Ketua III Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal.

“Dalam kepengurusan baru kami akan melanjutkan program-program yang baik dilaksanakan, nantinya saya berharap teman-teman alumni bersedia untuk ikut serta masuk dalam kepengurusan,” ucapnya.

Ia sendiri mengaku bergabung dalam organisasi alumni karena ingin turut serta membesarkan salah satu kampus milik Nahdlatul Ulama (NU). Dengan mendarmabaktikan diri dalam Kawah, menurutnya sama saja menjalankan amanah para kiai untuk turut serta membesarkan NU.

“Membesarkan NU juga bisa melalui jalur di luar struktural organisasi, pengabdian bisa dilakukan secara langsung dalam kehidupan bermasyarakat dengan membudayakan kegiatan-kegiatan berlandaskan Aswaja dan Unwahas maupun Kawah merupakan lembaga yang konsisten membumikan Aswaja,” imbuhnya.

Sementara itu, demisioner Ketua Kawah Jateng, Joko Susanto mengaku senang di organisasi yang pernah dipimpinnya bisa terjadi regenerasi. “Selamat dan sukses kepada Saifudin,” ucapnya.

Joko berpesan agar ketua terpilih dapat segera membentuk kepengurusan yang lebih baik lagi ke depan.

Kepengurusan Kawah sebelumnya berhasil mendirikan 9 cabang dan 3 cabang khusus. Diharapkan setelah ini bisa jauh berkembang. Sehingga, para lulusan Unwahas bisa lebih mudah menjangkau informasi pekerjaan.

Nantinya, ia juga mengingatkan bisa berkolaborasi aktif dengan badan pengurus pusat dan mengawal proses regenerasi di tingkat cabang dan cabang khusus. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar